Proyek Rp22 Miliar Pakai Pembatas Seken

In Metropolis
pembatas jalan GDC bekas
PEMASANGAN : Pekerja proyek peningkatan Jalan Boulevard GDC saat mempersiapkan pemasangan pembatas jalan bekas untuk peningkatan jalan tersebut. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mega proyek peningkatan Jalan Jembatan Boulevard Grand Depok City (GDC), kembali dipertanyakan. Biang keroknya, dana yang disedot dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) 2020 sebesar Rp22.567.077.280, menggunakan pembatas jalan seken alias bekas sebelumnya.

Ketua RW5 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Mijaya mengaku, melihat kondisi pembatas jalan sudah kusam meski masih terlihat layak. Sehingga membuat dia heran jika tidak menggunakan pembatas jalan yang baru. “Saya memang perhatikan itu, saya yakin bukan pembatas yang baru,” terangnya kepada Radar Depok, Minggu (08/11).

Menurutnya, dia juga mengetahui soal pembangunan jalan, memperhatikan bahwa pembatas jalan yang lama disimpan lalu di cat dengan semen. Ini agar terlihat seperti baru, untuk nantinya di cat kembali warna putih atau hitam sebelum di pasang saat perjalanan usai.

Dari penelusuran yang dilakukan, beberapa waktu lalu,  terlihat pekerja proyek tengah memasang pembatas bekas untuk pembangunan separator di lokasi tersebut. Agar tidak terlihat, para pekerja memasang secara selang-seling dengan pembatas yang baru.

Beberapa pekerja mengatakan, tidak mengetahui mendalam terkait hal tersebut. Namun dia mengakui, pembatas jalan adalah pembatas yang lama.

Menimpali hal ini, Kepala Dinas Pekeejaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi membenarkan, dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) diperbolehkan menggunakan pembatas jalan yang bekas.

Dadan melanjutkan, memang menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Rencana Anggaran Biaya (RAB) ada yang sebagian menggunakan pembatas bekas. Namun, untuk lebih merinci PPK yang mengetahui.

1 of 2

You may also read!

halal mart sedia

Halal Mart Sedia Produk Herbal ala Nabawi

LENGKAP : Jangan khawatir, buat kamu yang mencari obat versi herbal sekarang tersedia di Halal

Read More...
raker GOW kota depok

Rakerda GOW Depok Lancar di Masa Covid-19

KOMPAK : GOW Kota Depok saat menggelar Rakerda tahun 2020 di Jalan Raden Sanim, Kelurahan

Read More...
ilustrasi SIM Keliling depok

Lokasi SIM Keliling Depok dan Sekitarnya pada Senin, 9 November 2020

  RADARDEPOK.COM - Polres Metro Depok kembali menyelenggarakan pelaksanaan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling untuk wilayah Depok dan sekitarnya. Bagi

Read More...

Mobile Sliding Menu