Puskesmas Cisalak Pasar Bagi-bagi Masker Gratis

In Satelit Depok
puskesmas bagi masker
SEBAR : Petugas Puskesmas Cipas saat membagikan masker kepada pengunjung yang sedang antre ingin berobat, Rabu (04/11). FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bebas Virus Korona (Covid-19) terus dilakoni di Kota Depok. Rabu (4/11), Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis Kota Depok turut  mengampanyekan lawan Korona, dengan membagikan masker di puskesmas dan Pasar Cisalak.

Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, pihaknya menegur warga baik pengunjung maupun penjual di Pasar Cisalak yang tidak menggunakan masker. Setelah itu, mereka akan mendapatkan masker gratis sebagai pencegahan Covid-19.

“Kami bagikan masker sebagai antisipasi penyebaran Coronavirus atau Covid-19,” katanya kepada Radar Depok, Rabu (4/11).

Nunung mengaku, melakukan woro-woro edukasi di dalam Pasar Cisalak. Edukasi yang disampaikan terkait dalam menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M).

Selain di Pasar Cisalak, sambung Nunung, pihaknya juga memberikan penyuluhan di puskesmas. Salah satunya mengenai cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan baik dan benar.

“Sosialisasi dan edukasi terus kami sampaikan agar masyarakat dapat menerapkan gerakan 3M untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tegasnya.

Salah satu pasien yang datang ke Puskesmas Cipas, Darul N mengaku, sangat terbantu dengan pembagian masker ini. Kendati sudah memakai masker, pembagian ini (Masker) nantinya bisa digunakan esok hari.

“Sangat terbantu, apalagi saat ini warga masih abai menggunakan masker,” jelasnya singkat. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pjs walikota depok sambutan di sukmajaya

Pjs Walikota Depok Datang, Empat Camat Paparkan Aksinya

KUNJUNGI : Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi saat kunjungan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan

Read More...
Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi.

Waspada, Camat Sukmajaya ‘Abal-abal’ Meminta Sumbangan

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi.   RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Waspada modus baru penipuan yang mengatasnamakan Camat Sukmajaya,

Read More...
Gantung diri di sukamaju

Perempuan Gantung Diri, Hebohkan Sukamaju

TINJAU : Kapolsek Sukmajaya melakukan pemeriksaan TKP. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU - Warga dihebohkan dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu