Puskesmas Tapos Sasar 18 Sekolah

In Satelit Depok
puskesmas tapos sasar sekolah
SEHAT : Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) oleh UPTD Puskesmas Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Memasuki Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). UPTD Puskesmas Tapos melakukan imunisasi dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, akhirnya pelaksanaan imunisasi tetap dilakukan di masing-masing sekolah.

“Disepakati bersama. Pemanggilan dilakukan secara bertahap, hanya 30 persen setiap pelaksanaan, kemudian dilanjutkan lagi dengan 30 persen, sampai semua murid bisa dilakukan imunisasi,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (05/11).

Program BIAS ini dilakukan dari 2 November hingga 1 Desember 2020. Ada 18 sasaran sekolah yang ada di Kelurahan Tapos dan Leuwinanggung.

“Kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena siswa melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sehingga banyak kendala-kendala yang dihadapi,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar orang tua dapat mempersiapkan anak-anaknya untuk mengikuti program BIAS ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan yang sudah dianjurkan.

“Harapannya kami semoga seluruh sasaran untuk kelas 1, 2 dan 5 mendapatkan imunisasi yang baik, demi ketahanan imunitas,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

artikel rodiah

Generasi yang Hilang Ditelan Covid-19

  Oleh : Rodiah Ambarsari, M.Pd Guru SMP Negeri 1 Kota Depok   “BU kapan kita bisa sekolah normal lagi ?” “ Ibu

Read More...
dua mahasiswa depok ke turki

Dua Mahasiswa Asal Depok, Jadi Wakil Indonesia ke Turki

KOMPAK : Chandrina Damayanti Setiasih dan Diva Devina Dewanto akan mewakili Indonesia dalam konferensi tingkat

Read More...
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok, Manto Djorgi

Bantuan Tahap Ketiga untuk 79.000 Pekerja di Depok Siap Cair

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok, Manto Djorgi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bantuan tahap ketiga sebesar Rp.600 ribu

Read More...

Mobile Sliding Menu