Senin, Maret 1, 2021
Beranda Politika Relawan D1FA Kawal Netralitas ASN

Relawan D1FA Kawal Netralitas ASN

0
Relawan D1FA Kawal Netralitas ASN
BERTANDANG : Ketua Relawan D1FA, Derry Kurnia S.A saat bertandang ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA
relawan difa
BERTANDANG : Ketua Relawan D1FA, Derry Kurnia S.A saat bertandang ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai relawan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia, Relawan Pradi Afifah (D1FA) akan membantu tugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mewujudkan Pilkada yang bersih dan berintegritas.

Bahkan, relawan yang diketuai Derry Kurnia S.A tidak segan-segan melaporkan kecurangan yang terjadi di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020, terutama kaitannya dengan netralitas Aparatur Negeri Sipil (ASN).

“Pembina Relawan D1FA H. Rahmad Malik ( Mbah Malik ) serta Sesepuh Relawan D1FA, H. Sutikno dan Bapak Bambang Tricahyana, mengintruksikan kepada kami  untuk melaporkan kecurangan-kecurangan yang terjadi di Pilkada ini,” tutur Ketua Relawan D1FA, Derry Kurnia S.A kepada Radar Depok, Selasa (03/11).

Ia menegaskan, atas instruksi tersebut, pihaknya akan melakukan pemantauan hingga 24 jam, terkait indikasi kecurangan-kecurangan yang terjadi di lapangan, terutama ASN yang tidak netral saat menjalankan tugas kedinasan mereka.

“Jangan coba-coba, kami akan mengawasi dan melaporkan segala bentuk kecurangan,” papar Derry.

Hal ini, Derry mengungkapkan, bentuk dukungan dan loyalitas dari Relawan D1FA untuk memperjuangkan kemenangan Pradi-Afifah di Kota Depok.

“Kami juga akan turun melakukan sosialisasi mengenalkan Bang Pradi dan Ibu Afifah, juga visi misi serta program Paslon Nomor Urut 1 yang positif bagi masyarakat,” pungkasnya.