RTLH di Duren Seribu Segera Dikerjakan : Warga Sambut Antusias, Rp15 Juta Biaya Renovasi

In Satelit Depok
RTLH duren seribu akan dikerjakan
SOSIALISASI : Kasi Ekbang Kecamatan Bojongsari, Yadi Supriadi sedang memaparkan materi sosialisasi RTLH. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Warga Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, antusias menyambut datangnya program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) ke wilayah mereka. Hal itu terlihat dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan aparatur Kecamatan Bojongsari terkait rencana pelaksanaan RTLH di kelurahan tersebut.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Senyum sumringah terpancar dari wajah warga yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi pogram RTLH yang diadakan Kasie Ekbang Kecamatan Bojongsari.

Di lokasi tersebut, Kasi Ekbang Kecamatan Bojongsari, Yadi Supriadi mengatakan jika pengerjaan RTLH akan dilakukan bulan ini.

“Alhamdulilah tahun ini bapak dan ibu rumahnya akan kita perbaiki,” kata Yadi disambut tepuk tangan dan sorak sorai warga yang hadir.

Yadi pun menjelaskan berbagai hal mengenai teknis pelaksanaan program RTLH kepada warga. “Setiap warga  akan mendapatkan Rp15 juta untuk biaya renovasi,” bebernya.

Di tempat yang sama, Lurah Duren Seribu, Suhendar mengaku bersyukur, lantaran kelurahannya mendapat jatah program RTLH ini. “Anggaran ini bersumber dari APBD Kota Depok,”tuturnya.

Di wilayahnya ada 14 warga yang kebagian jatah program RTLH dari APBD.

“Selain APBD, ada juga RTLH APN, jumlah penerimanya ada 24 orang,” bebernya.

Dasuki (67), warga RT2/5 Duren Seribu mengaku senang dengan adanya program ini. Sebab, dia sangat membutuhkannya, lantaran rumahnya sudah rusak parah dan tidak punya uang sama sekali untuk memperbaikinya.

“Atap rumah saya sudah banyak yang pecah. Kalau hujan suka bocor. Kasonya juga udah lapuk,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bioskop sudah mulai beroperasi

Bioskop di Depok Mulai Simulasi Beroperasi

ILUSTRASI : Pengunjung berada di bioskop yang ada disalah satu mall di kawasan Jalan Margonda

Read More...
Lurah Sukatani, Cahyanto

Lurah Sukatani Siapkan Kambing di Pilkada Depok

Lurah Sukatani, Cahyanto   RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Guna meningkatkan animo masyarakat ke TPS saat Pilkada Depok 2020,

Read More...
PJS ketemu seniman

Seniman Ketemu Pjs Walikota Depok, Berikut Isi Pembahasannya

AUDIENSI : Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi mengadakan pertemuan dengan seniman dan ormas Kota Depok.

Read More...

Mobile Sliding Menu