makara UI sudah penuh
PENJEMPUTAN PASIEN: Petugas saat melakukan penjemputan pada pasien yang terkonfirmasi OTG, untuk dibawa ke Wisma Makara UI menjalani isolasi mandiri. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
makara UI sudah penuh
PENJEMPUTAN PASIEN : Petugas saat melakukan penjemputan pada pasien yang terkonfirmasi OTG, untuk dibawa ke Wisma Makara UI menjalani isolasi mandiri. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Baru dibuka delapan hari, tempat isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Wisma Makara UI sudah penuh. Dari 120 kasur yang disediakan semuanya terisi.

Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis Wisma Makara UI, Titin Hardiana mengatakan, berdasarkan data terakhir pada Jumat (27/11) jumlah pasien di Makara totalnya mencapai 120 pasien OTG.

“Hari ini ada 18 pasien baru masuk, sebelumnya 102 orang. Jadi per hari ini full,” ungkap Titin kepada Radar Depok, Jumat (27/11).

Meski begitu sebelumnya, sudah ada 12 pasien yang keluar dari Wisma Makara UI. Pada Rabu (25/11) dan Kamis (26/11) masing-masing ada satu pasien keluar. Dan Jumat (27/11) ada 10 pasien keluar. Pasien yang sudah keluar tersebut sudah selesai menjalani isolasi. Artinya sudah sepuluh hari dari saat mereka mendapat hasil swab.

“Kami tidak swab ulang, karena mereka kan OTG. Kami hanya cek kesehatan saja. Kalau dirasa sudah stabil, mereka sudah selesai isolasi kami perbolehkan pulang,” jelasnya.

Menurut Titin, Wisma Makara UI sangat cepat penuh karena memang demandnya banyak. Jadi, sangat wajar kalau cepat penuh. Karena masyarakat juga antusias akan pendirian tempat isolasi tersebut.

Selanjutnya dia berharap, semoga tempat isolasi di Kota Depok bisa bertambah. Karena kalau dilihat dari jumlah pasien OTG masih banyak yang memerlukan tempat isolasi seperti Wisma Makara UI.

“Perlu sih ditambah tempat isolasi di Depok,” tambahnya.

Untuk penambahan kasur menjadi 140 masih belum ia ketahui. Namun menurut Titin, sudah ada 24 pasien OTG yang waiting list atau menunggu untuk masuk ke Wisma Makara UI. Sebenarnya pihaknya sudah punya data berapa orang yang akan keluar di hari berikutnya.