rumah jahit mimi
KREATIF: Rumah Jahit Mimi serba bisa membuat jahitan baju apa saja, dengan style konveksi semi-butik. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK
rumah jahit mimi
KREATIF : Rumah Jahit Mimi serba bisa membuat jahitan baju apa saja, dengan style konveksi semi-butik. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penjahit yang usahanya berada di toko, pasar atau mall sudah hal biasa dijumpai. Akan tetapi jarang sekali menemukan penjahit baju yang menjual jasanya secara online, transaksi juga online, dan pengiriman menggunakan jasa pengiriman. Kini tidak perlu berjalan lagi keluar untuk menjahit baju, cukup pesan ke Rumah Jahit Mimi.

Rumah Jahit Mimi sudah beroperasi selama 5 tahun, dan menerima jahitan dengan konsep konveksi semi-butik. Kebanyakan pelanggannya adalah para pengusaha baju yang membuat model baju mereka sendiri di Rumah Jahit Mimi. Hal yang paling sering dipesan adalah baju anak-anak dan baju-baju perempuan.

“Kebanyakan sekarang itu piyama lagi naik, mayoritas pada piyama pesannya. Masker juga ada bahkan lagi merajai di pandemi kayak gini,” ujar Owner Rumah Jahit Mimi, Indah, kepada Radar Depok.

Indah menjelaskan, Rumah Jahit Mimi sering sekali penuh antrian sehingga harus menunggu 1 bulan lagi bagi yang ingin menjahit disana. Setiap bulannya menargetkan sebanyak 20 sampai 50 jahitan, untuk 1 model terdapat 20 baju. Pemesanan yang dilakukan biasanya melalui online kebanyakan pelanggan.

“Pengerjaan itu selesai 7 hari kerja, tidak termasuk Sabtu Minggu. Sebetulnya jahit itu lebih cepet, 3 hari selesai, tapi quality control dilihat juga, jadi pas jadi di cek bener-bener,” jelasnya.

Produk yang dijahit bisa bermacam-macam, seperti seragam, pakaian wanita, pakaian anak-anak. Tentu saja bisa request juga modelnya sesuai yang diinginkan konsumen. Untuk harga sendiri menyesuaikan, tergantung banyaknya kuantitas bahan, banyaknya baju yang dipesan, dan tingkat kesulitannya juga.

Namun untuk harga di Rumah Jahit Mimi termasuk yang terjangkau, tidak terlalu mahal untuk pemesanannya dibandingkan di luar sana. Pemesanan bisa melalui @rumahjahit.mimi, mereka pernah menerima pesanan dari luar kota seperti Bandung dan Lampung, jasa pengiriman biasanya menggunakan ekspedisi seperti JnE, dan lain-lain.

“Saya sebetulnya ada bakat jahit dari orangtua, ibu suka menjahit, pernah kursus jahit, saya ibu rumah tangga jadi apa yang harus bisa saya lakukan dari rumah, jadi anak-anak dan suami saya tetap bisa dirawat bisa diawasi, awalnya saya jahit sendiri dari rumah, lama-lama berkembang sampai saat ini. Prosesnya kerja sama orang, pernah buka usaha sendiri, lebih nyaman yang sekarang,” pungkasnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya