RW di Depok Minta Spanduk Pelayanan Disdukcapil

In Metropolis
RW di depok minta spanduk
PELAYANAN : Kepala Dinas Kependuduman dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti saat melakukan DDMM demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat bersama setiao Ketua RW secara virtual. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kependuduman dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok berupaya memberi pelayanan terbaik di massa pandemi ini. Kondisi ini yang kemudian, membuat sejumlah ketua RW di Kota Depok, mengajukan permintaan spanduk tata cara pelayanan selama pandemi. Sehingga pesannya mudah dipahami masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, permintaan spanduk atau banner diajukan setiap RW, saat Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) ke-5 digelar secara daring.

“Sejauh ini berjalan aktif. Alhamdulilah lancar. Disana (DDMM) kami berdiskusi soal pelayanan. Apa yang dibutuhkan, salah satunya spanduk soal pelayanan,” terangnya kepada Radar Depok. Jumat (6/11).

Permintaan itu, kata dia, agar sosialisasi berjalan maksimal. Pemasangan dapat dipusatkan di Balai RW, sehingga para pengurus RW serta masyarakat dapat mengetahui secara jelas.

“Kami belum tahu anggarannya. Tapi diusahakan. Semoga saja ada. Biar sosialisasi berjalan maksimal,” tambahnya.

DDMM sendiri selalu berjalan setiap dua minggu sekali. Ia menambahakan, pekan depan pembahasan akan lebih kepada pelayanan akte kelahiran, agar masyarakat paham akan tata cara yang berjalan di Disdukcapil.

“Saya minta peran aktif RW serta jajaran untuk menyosialisasikan pelayanan-pelayanan tersebut ke warganya,” beber dia.

Dirinya menjelaskan, dalam upaya DDMM ini, masyarakat dapat berdialog maupun menyampaikan pertanyaan seputar pelayanan administrasi kependudukan. Bahkan, masyarakat bisa melakukan pelaporan jika menemukan praktik pungli.

“Ini sebagai wadah menginformasikan setiapn pelayanan Disdukcapil sesuai dengan kebijakan pemerintah. Kami juga mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat untuk terus mrningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Sementara, Ketua RW2 Pondok Jaya, Lalan Muljani mengatakan, informasi melalui spanduk secara masif di berbagai wilayah, pasti akan membawa dampak efektif. Karena tidak semua masyarakat dapat mengakses kegiatan yang berjalan secara daring.

Ia sebagai salah satu dari sekian ketua RW, yang meminta adanya sosialisasi dalam bentuk spanduk. Sebab sebagian masyarakat Depok, masih banyak yang berada di perkampungan. Masih gagap ponsel pintar ataupun laptop.

“Pasti efektif (spanduk). Itu salah satu cara agar informasi pelayanan sampai pada masayarakat yang kurang mampu mengakses pertemuan daring itu,” tandas Lalan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

operasi zebra bersama wartawan

Operasi Zebra Sasar Sosialisasi ke Wartawan

SINERGIS : Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polrestro Depok bersama Pokja Wartawan Depok, usai menyosialisasikan

Read More...
layangan alvin 2

Kerajinan Layangan Alvin Ramadhan : Buat Layangan Jumbo Bergambar Iwan Fals (2)

PAMERKAN KARYA : Ucil sedang menunjukkan sebuah layangan jumbo bergambarkan penyanyi legendaris Iwan Fals. FOTO

Read More...
Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini.

ASN Bandel Dibawa ke KASN

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, terdapat

Read More...

Mobile Sliding Menu