Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Satelit Depok RW2 Jatijajar Tak Punya Lahan Transit Sampah

RW2 Jatijajar Tak Punya Lahan Transit Sampah

0
RW2 Jatijajar Tak Punya Lahan Transit Sampah
MENUMPUK : Sampah menumpuk di pinggir Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
lahan transit jatijajar
MENUMPUK : Sampah menumpuk di pinggir Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, JATIJAJAR – Setelah menuai perdebatan terkait pemilihan RW. Kini, di RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, muncul masalah baru. Tempat transit sampah yang selama ini ditempati, ditutup secara permanen.

Ketua RW2 Supandi menuturkan, setelah permasalahan pemilihan RW, tidak lama tempat kemudian, transit sampah RW2 ditutup secara permanen.

“Tiba-tiba ditutup secara permanen. Saya juga belum mengetahui penyebabnya. Kurang lebih sudah seminggu,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (2/11).

Dirinya menceritakan, sudah lebih dari lima tahun, tempat transit sampah tersebut tidak pernah ada masalah dengan pemilik lahan.

“Pemilik tanahnya juga orang Jakarta, selama ini semua baik-baik saja. Makanya saya juga kaget tiba-tiba dipager secara permanen,” terangnya.

Imbasnya, sampah milik warga RW2 Jatijajar, sempat terbengkalai di pinggiran Situ Jatijajar. Menunggu diangkut oleh petugas, dengan rentan waktu seminggu dua kali.

“Minggu kami sempat kerja bakti untuk membersihkan lahan yang baru untuk transit sampah, namun hari ini ada kendala. Karena, jalan yang dilewati menurut pemiliknya menggangu jalan milik pribadi,” tuturnya.

Dengan demikian, beber dia, guna mencari solusi dari permasalahan ini, pihaknya akan mengundang para ketua RT untuk berdiskusi bersama.

“Malam ini, kami adakan pertemuan dengan seluruh ketua RT, agar dapat memecahkan masalah ini, dan kembali memiliki lahan untuk transit sampah sebelum diangkut petugas,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya