sambal pecel dapur marlin
ANDALAN : Produk sambel pecel buatan Dapur Marlin menjadi andalan khususnya di Depok, tidak perlu jauh-jauh ke Jawa untuk pesan sambel pecel. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK
sambal pecel dapur marlin
ANDALAN : Produk sambel pecel buatan Dapur Marlin menjadi andalan khususnya di Depok, tidak perlu jauh-jauh ke Jawa untuk pesan sambel pecel. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pecel boleh dibilang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat. Hal yang membuat pecel rasanya nikmat, karena bumbu pecelnya yang khas. Manis dan pedas.

Di Depok, ada tempat produksi sambel pecel. Jadi kini, membuat pecel bisa langsung di rumah. Namanya Dapur Marlin. “Menurut saya di Depok itu jarang banget ada sambel pecel, orang jualan pecel biasanya pesen sambel pecel jauh-jauh dari Jawa,” ujar Owner Dapur Marlin, Uning Marlina Rahayu, kepada Radar Depok.

Uning menjelaskan, kini orang-orang yang berada di wilayah Depok tidak perlu capek-capek lagi ke Jawa untuk beli sambel pecel, kini produk tersebut ada di Dapur Marlin. Kualitas dan keamanannya tidak perlu diragukan, karena Dapur Marlin sudah berpengalaman membuat sambel pecel dari tahun 2017. Sambal pecel buatannya tidak memakai pengawet kimia.

“Kalau pengawet kami pakainya yang alami seperti Asam Jawa misalnya, kacangnya juga kacang pilihan, kita pilih yang terbaik,” tambahnya.

Produk sambel pecel Dapur Marlin ini bervariasi bentuk dan harganya, untuk ukuran 200 ml kemasan cup seharga Rp15 ribu, ukuran setengah Kg kemasan toples seharga Rp35 ribu, dan ukuran 1 kg kemasan toples besar seharga Rp60 ribu.

Pemesanan bisa melalui instagram @dapurmarlina. Menurut Uning, sambel pecelnya khas dan beda karena takaran sambel pecelnya rasa pedas dan manisnya pas, berdasarkan feedback dari para konsumen. Hanya menjual produk sambel pecel di online, Dapur Marlin kian laku keras, mungkin karena peminatnya tidak sedikit akan makanan pecel ini.

“Karena kebetulan suka pecel, dan saya juga mau ngenalin ke warga Depok ada produksi sambel kacang, gausah jauh-jauh ke daerah Jawa, kalo dulu jarang ada di Depok, sekarang udah ada di Dapur Marlin,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya