Beranda Metropolis Sedekah Masker Jadi Solusi

Sedekah Masker Jadi Solusi

0
Sedekah Masker Jadi Solusi
PENERTIBAN MASKER: Petugas Satpol PP Kota Depok bersama tiga pilar Kelurahan Abadijaya saat memakaikan masker pada pengendara yang tidak menggunakan masker, di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
sedekah masker untuk warga
PENERTIBAN MASKER : Petugas Satpol PP Kota Depok bersama tiga pilar Kelurahan Abadijaya saat memakaikan masker pada pengendara yang tidak menggunakan masker, di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih naik turunnya penyebaran Covid-19 di Kota Depok, masyarakat diminta saling bahu-membahu untuk bersedekah masker. Hal ini karena keterbatasan APBD dalam menyediakan masker yang dipakai masyarakat.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Gakda) Satpol PP Kota Depok, Taufiqurakhman menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh langkah membantu pemerintah yang mulai keterbatasan anggaran dalam menyediakan masker secara gratis bagi masyarakat.

“Jelas sangat mendukung sedekah masker. Ini bentuk kepedulian sesama masyarakat untuk terbebas dari Covid-19. Alhamdulillah kalau itu terlaksana,” jelas Taufiq panggilannya.

Menurutnya, untuk melaksanakan sedekah masker, pemerintah beserta masyarakat harus berkolaborasi bersama. Jadi bagi masyarakat yang ekonominya di atas rata-rata bisa menyumbangkan masker kepada warga kurang mampu di lingkungan sekitarnya.

Tentunya hal ini, sangat menunjukan jati diri bangsa bahkan warga Depok yang suka saling tolong menolong dalam melewati masa pandemi saat ini. Sehingga sifatnya dari masyarakat, untuk masyarakat, oleh masyarakat.

“Itu kan memang sistem kita dari rakyat untuk rakyat. Kita wajib saling peduli satu sama lain, karena pandemi ini dampaknya luar biasa,” ungkapnya.

Taufiq membeberkan, pemerintah harus menyediakan masker atau Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan kebutuhan jumlah penduduk. Sebagai contoh, penduduk Depok ada 2 juta jiwa, dan harus menyediakan masker sebanyak itu.

Sedangkan pandemi sudah berjalan lenih dari enam bulan lamanya, jika setiap hari satu orang membutuhkan masker satu buah, lalu jika seluruh penduduk berapa yang harus disediakan dan berapa biayanya.