Sekolah Master Antusias Edukasi Kesehatan Mental

In Metropolis
sekolah master kedua
CERIA : Para siswa Sekolah Master saat mengikuti kegiatan yang diadakan mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Sabtu (14/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kesehatan mental menjadi hal paling penting dalam hidup ini. Di masa sekarang mulai banyak orang mengampanyekan kesehatan mental. Salah satunya dilakukan mahasiswa Fakultas Hukum Universita Indonesia (FH UI).

Melalui Pengabdian Masyarakat Aksi UI untuk Negeri, mereka memilih Sekolah Masjid Terminal (Master) menjadi sasaran utama dalam kegiatan tersebut. Dengan tema yang diangkat Peningkatan Kapasitas Fasilitator Sekolah Master Depok Terhadap Kesehatan Mental Anak.

Person in Charge, Dyah Assifa Rizki mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan fasilitator Sekolah Master Depok terhadap kesehatan mental anak. Serta mengedukasi seberapa penting kesehatan mental anak kepada guru, aktivis, pengajar, orangtua, relawan, dan anak itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan pula satu pembicara yang khusus membahas tentang kesehatan mental anak. “Pembicaranya Adhi Wibowo Nurhidayat,” tutur Dyah kepada Radar Depok.

Menurut Dyah, kesehatan mental adalah kondisi seorang individu atau anak dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual, dan sosial sehingga anak tersebut dapat menyadari kemampuan diri sendiri. Anak-anak juga dapat bekerja secara produktif serta mengatasi tekanan.

“Anak ini kan masa depan bangsa. Jadi kesehatan mentalnya harus dijaga. Kesehatan mental itu nomor satu,” jelasnya.

Peserta kegiatan, Tuti Wahyuni mengatakan, sangat senang dengan kegiatan ini. Tema yang diangkat sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-harinya.

“Akhir-akhir ini saya sering ngerasa tidak percaya diri. Karena suka ngerasa direndahin aja gitu. Tapi sekarang aku tahu harus lebih mengenal diriku sendiri dan lebih terbuka,” ujarnya.

1 of 2

You may also read!

edukasi layanan konseling

Edukasi Layanan Konseling Kesehatan Mental

SEMINAR DARING : Pengajar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Dini Rahma Bintari menjadi salah satu narasumber

Read More...
upah minimum gaji depok

Ada Sinyal Kenaikan di Upah Minimum Kota Depok Tahun 2021

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memutuskan tidak ada kenaikan upah minimum provinsi (UMP)

Read More...
ilustrasi hotel korona

Hotel Swasta Depok Tegaskan Tidak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Mengenai tempat isolasi pasien gejala ringan dan tanpa gejala positif Covid-19, hotel swasta

Read More...

Mobile Sliding Menu