Seminar Digital Mindset, Transformasi di Era Pandemi Covid-19

In Pendidikan
BSI webinar
VIRTUAL : Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor Fakultas Teknik dan Informatika menggelar Seminar Digital Mindset di era pandemi Covid-19 secara virtual. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor Fakultas Teknik dan Informatika menggelar Seminar Digital Mindset di era pandemi Covid-19. Perlu diketahui bahwa perkembangan digital saat ini sangat pesat, bahkan pada saat pandemi seperti sekarang ini.

“Banyaknya keterbatasan interaksi menjadikan munculnya peluang ‘fraud’. Maka inovasi sangat dibutuhkan sebagai upaya menyempurnakan sistem yang ada di era digital,” ujar Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor, Dewi Ayu Nur Wulandari.

Dewi menuturkan, kegiatan seminar ini dilaksanakan pada Selasa, 27 Oktober 2020. Acara dilaksanakan secara online atau daring menggunakan aplikasi Zoom. Pelaksanaannya dimulai pada pukul 14:00-16:00 WIB. Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana konsep transformasi digital menghadapi tantangan yang ada saat ini.

Moderator, Sunarti menjelaskan, peserta kegiatan seminar ini yaitu mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor. Ada dua pembicara yang memberikan materi dan berbagi pengalaman mengenai digital transformation diera pandemi Covid-19.

Pembicara yang pertama adalah Silvia Irma Wahyuni, merupakan seorang Product Manager dari PT. ASLI RI (PT. Asli Rancangan Indonesia). Sedangkan pembicara kedua adalah Yusuf Firdaus. Beliau merupakan alumni mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor lulusan 2014 dan sebagai seorang Programmer Java di PT. ASLI RI (PT. Asli Rancangan Indonesia).

Manfaat yang dirasakan oleh peserta dari kegiatan seminar kali ini banyak mahasiswa menjadi lebih termotivasi dan lebih percaya diri untuk menjadi kreatif di masa pandemi ini.  Agar bisa bertahan di era digital dan pandemi seperti saat ini maka sebaiknya disiapkan individu-individu yang siap tempur dan berani mencoba, yang dibekali dengan Behavior dan Attitude yang baik.

“Beranilah mencoba dan gagal daripada tidak sama sekali,” tutupnya. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

logostik pilkada sampai depok

4.049 Kotak Suara Pilkada Tiba di Depok

DATANG : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi Anggota Bawaslu Kota Depok dan pihak

Read More...
salim bangun

Menyapu Kendala PJJ dengan Kebersamaan

  Oleh : Drs. Salim Bangun, MM Kepala SMPN 9 Depok   PANDEMI Covid-19 yang melanda Indonesia sangat berpengaruh terhadap kondisi pendidikan. Pembelajaran

Read More...
sri margawati

Discovery Learning pada Pembelajaran Teks Cerita Fantasi di Masa Pandemi

  Oleh : Sri Margawati, M.Pd. Guru SMP Negeri 5 Depok   PEMBELAJARAN Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi virus Korona (Covid-19) bertujuan

Read More...

Mobile Sliding Menu