sepasang ular di bojongsari
DIEVAKUASI : Petugas Damkar Bojongsari sedang membopong ular sanca yang dievakuasi dari kebun warga. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
sepasang ular di bojongsari
DIEVAKUASI : Petugas Damkar Bojongsari sedang membopong ular sanca yang dievakuasi dari kebun warga. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Warga Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, dikejutkan dengan temuan sebuah sarang ular, di RT1/5.

Yang mengejutkan, sarang ular tersebut berisikan sepasang ular sanca berukuran besar, lengkap dengan sepuluh butir telur ular berukuran besar.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk mengatakan, sarang ditemukan di kebun. Ularnya memiliki panjang lebih dari dua meter.

“Kemudian tim melakukan penelusuran untuk mencari sarangnya dan tidak jauh dari situ, petugas menemukan sarang beserta sepuluh butir telur. Sebagian dari telur ini sudah menetas,” kata Denny, Rabu (25/11).

Denny mengungkapkan, sebelum penemuan ini warga setempat kerap mengeluhkan hewan ternaknya hilang, sehingga warga menduga ular – ular ini yang sudah memangsa ternak mereka. “Jarak sarang ular dari pemukiman penduduk cukup dekat,” bebernya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada warga agar waspada dengan kemunculan ular di sekitar lingkungan mereka. Sebab, imbuhnya, peralihan musim seperti saat ini merupakan masa binatang melata ini keluar mencari sarang untuk bertelur.

“Bagi warga yang melihat kemunculan ular di lingkungan rumahnya bisa langsung menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.  Jangan melakukan evakuasi sendiri  karena itu berbahaya  dan bisa berakibat fatal,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya