HGN SMAN 3 Depok
KOMPAK : SMAN 3 Depok mengadakan perayaan Hari Guru Nasional bersama siswa, orang tua, dan guru. FOTO : SMAN 3 DEPOK FOR RADAR DEPOK
HGN SMAN 3 Depok
KOMPAK : SMAN 3 Depok mengadakan perayaan Hari Guru Nasional bersama siswa, orang tua, dan guru. FOTO : SMAN 3 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perayaan Hari Guru Nasional (HGN), SMAN 3 Depok yang berlokasi di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya mengadakan pemotongan dan penyerahan tumpeng untuk guru. Kegiatan yang diinisiasi siswa tersebut, juga melibatkan komite SMAN 3 Depok.

Ketua Panitia, Rifqi Aditya mengatakan, selain itu ada juga pemberian cinderamata dari siswa dan orang tua kepada guru. Tidak semua siswa hadir dalam kegiatan HGN, tetapi hanya OSIS dan MPK.

“Berbeda tahun ini, perayaan HGN melibatkan komite sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (25/11).

Meski masih dimasa pandemi virus Korona (Covid-19), Rifqi bersama siswa lainnya tetap ingin memberikan kesan yang baik untuk guru. Kegiatan diawali dengan senam bersama yang juga kegiatan rutin dikala hari Rabu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video dari perwakilan-perwakilan ekstrakulikuler (ekskul). Lalu ada juga pembacaan puisi dan penampilan dari siswa yang tergabung di ekskul musik.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Depok, Nurlaely menuturkan, dimasa pandemi ini perjuangan guru dalam menjaga kualitas pendidikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan pembelajaran daring, membuat guru harus bisa memberikan pembelajaran tepat agar siswa bisa menerima materi pembelajaran dengan baik.

“Guru adalah pewaris para pejuang yang tidak mengenal lelah. Guru harus terus beradaptasi dengan cara belajar, berbagi dan berkolaborasi,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya