hari guru SMPN 3 Depok
MOMEN : Guru-guru SMPN 3 Depok yang ikut serta dalam perlombaan HGN tingkat Kota Depok mendapatkan souvenir dari siswa. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
hari guru SMPN 3 Depok
MOMEN : Guru-guru SMPN 3 Depok yang ikut serta dalam perlombaan HGN tingkat Kota Depok mendapatkan souvenir dari siswa. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Momen Hari Guru Nasional (HGN) di tahun 2020, siswa-siswa di SMPN 3 Depok kompak mengadakan sebuah kegiatan perayaan. Meskipun dikemas dalam konsep sederhana dan hanya dihadiri perwakilan siswa, acara yang berlangsung di lingkungan SMPN tersebut, berlangsung meriah.

Ketua OSIS SMPN 3 Depok, Deva Uta Anasya mengatakan, dalam kegiatan tersebut diadakan pemberian hadiah untuk guru-guru yang mengikuti perlombaan dalam rangka HGN di tingkat Kota Depok.

“Tiap tahunnya di tanggal 25 November, selalu dirayakan Hari Guru, dan tahun ini pun diadakan kegiatannya juga. Meskipun tidak mengundang banyak orang,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (25/11).

Deva menuturkan, dalam kegiatan tersebut juga ada pemutaran video dari beberapa ekstrakulikuler dan siswa yang menyampaikan pesan dan kesan berkaitan dengan momen HGN. Setelah itu ada penampilan dari grup band guru SMPN 3 Depok, yakni Better Band. Dimana, grup band ini telah berhasil menjadi juara kedua dalam lomba band dalam HGN tingkat Kota Depok.

“Tetapi, intinya semua guru mendapatkan cinderamata di momen HGN,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Depok, Erna Iriani menuturkan, pemberian hadiah untuk guru-guru yang ikut lomba adalah bentuk perhatian dalam rangka momen HGN. Sehingga bisa memotoivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, atau bisa meraih prestasi.

“Tentunya acara disesuaikan dengan protokol kesehatan, karena masih di masa pademi virus Korona (Covid-19),” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya