lomba lomojari depok
Kasi PTK Disdik Kota Depok, Abdurrahman bersama dengan siswa yang menjadi juara. FOTO : ISTIMEWA
lomba lomojari depok
Kasi PTK Disdik Kota Depok, Abdurrahman bersama dengan siswa yang menjadi juara. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, memberikan wadah kepada seluruh siswa untuk bisa berprestasi, dan kali ini wadah tersebut diberikan untuk siswa-siswa di SMP terbuka. Kegiatan yang diadakan di SMPN 3 Depok tersebut, lomba yang digelar, yakni Lomba Cerdas Cermat.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, lomba yang diberinama Lomojari, yakni Lomba Motivasi Belajar Mandiri tersebut diikuti lima SMP terbuka yang ada di kota Depok. Diantaranya ada SMP Terbuka 3, 8, 9, 10, dan 12 Kota Depok. Setiap sekolah bisa mengirimkan siswa untuk menjadi wakil mereka dalam ajang tahunan tersebut.

“Tidak hanya yang berada di SMPN saja, siswanya bisa meraih prestasi, tetapi siswa yang ada di SMP terbuka juga bisa meraih prestasi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Thamrin menjelaskan, untuk Lomba Cerdas Cermat, yang berhasil menjadi juaranya adalah siswa yang berasal dari SMP Terbuka 3, dan diposisi kedua siswa dari SMP Terbuka 9, dan ketiga siswa dari SMP Terbuka 12

“Lomojari ini memotivasi siswa di SMP terbuka untuk lebih mengembangkan potensi dan bakat mereka. Sehingga, tidak hanya bersekolah saja tetapi juga menjadi wadah untuk pengembangan bakat mereka dalam bidang non akademik,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya