Senin, Maret 1, 2021
Beranda Satelit Depok Stakeholder Pondok Petir Lakukan Gema Lawan Covid-19 : Bagikan 100 Masker Kepada Warga

Stakeholder Pondok Petir Lakukan Gema Lawan Covid-19 : Bagikan 100 Masker Kepada Warga

0
Stakeholder Pondok Petir Lakukan Gema Lawan Covid-19 : Bagikan 100 Masker Kepada Warga
SINERGI : Stakeholder Kelurahan Pondok Petir membagikan masker kepada pengunjung pasar dalam kegiatan Gema Lawan Covid-19. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
stakeholder kelurahan pondok petir
SINERGI : Stakeholder Kelurahan Pondok Petir membagikan masker kepada pengunjung pasar dalam kegiatan Gema Lawan Covid-19. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Petugas Pukesmas Pondok Petir didampingi Bhabinkamtibmas  Kelurahan Pondok Petir memberikan masker di kawasan Pasar Renijaya. Mereka turun tangan melakukan kegiatan Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19 di wilayah mereka.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Pagi itu pasar Reni Jaya, di Kelurahan Pontir, sedang padat pengunjung. Maklum saja, pasar tersebut merupakan langganan warga di sana dalam mencari kebutuhan pokok sehari-hari.

Sontak pengunjung di sana sedikit terkejut lantara Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan datang membawa rombongan yang berisikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, beserta Satgas Covid-19, Petugas Puskesmas , Satgas Pasar Renijaya.

Pengunjung mengira kedatangan stakeholder Kelurahan Pondok Petir tersebut, untuk menghukum warga yang tidak mentaati protokol kesehatan saat berbelanja di sana. tetapi dugaan mereka tidak sepenuhnya tepat.

Sebab, kedatangan petugas ke sana untuk mengimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan saat berbelanja seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Bahkan, bagi pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan masker gratis, tentunya juga akan diberikan se ayat dua ayat nasehat dari Lurah Pontir.

Rizal menuturkan, Gema Lawan Covid-19 dilakukan secara serentak di tiap UPTD Puskesmas di Kota Depok tujuannya mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Meski tingkat kesadaran di wilayah Pontir cukup tinggi untuk penggunaan masker, namun masih ada saja yang lupa mengenakan masker.

Itu dibuktikan saat Gema Lawan Covid-19 ada lima orang yang tidak pakai masker.

“Lima orang tersebut diingatkan untuk selalu pakai masker saat keluar rumah. Namun oleh petugas diberikan masker,” kata Rizal.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Pondok Petir, Aiptu Sigit menambahkan, selain diingatkan memakai masker,  warga juga diajak menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, dan menjaga jarak.

“Kami membagikan 100 masker gratis, serta menyosialisasikan 3 M untuk mencegah penularan Covid-19,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya