stand depok terbaik
TERBAIK: Stand Kota Depok saat pameran produk unggulan khas daerah, di Cihampelas Kota Bandung. Pada event tersebut, Stan Kota Depok berhasil meraih predikat Juara Tiga Terbaik. FOTO : ISTIMEWA
stand depok terbaik
TERBAIK : Stand Kota Depok saat pameran produk unggulan khas daerah, di Cihampelas Kota Bandung. Pada event tersebut, Stan Kota Depok berhasil meraih predikat Juara Tiga Terbaik. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah Pandemi Covid-19 Kota Depok melalui Dinas Pemuda, Olahrga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok kembali mendapat penghargaan. Yaitu meraih Juara Tiga sebagai stan terbaik di Pameran Produk Unggulan Khas Daerah.

Kabid Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayati mengatakan, event tersebut digelar sejak 12 hingga 15 November 2020, di Cihampelas Kota Bandung.

“Kegiatan tersebut diikuti 15 peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia,” tutur Tatik kepada Radar Depok, Selasa (17/11).

Dari 15 peserta kegiatan yang ikut, Kota Depok meraih predikat terbaik. Tatik mengucap syukur atas peraihan tersebut. Pasalnya, pameran itu merupakan salah satu produk ekonomi kreatif (ekraf) dan unggulan dari setiap daerah.

“Alhamdulillah kami masuk tiga terbaik dari 15 stan yang ada,” tambah Tatik.

Perlu diketahui, Kota Depok mengikutsertakan ecovillage atau komunitas pecinta lingkungan yang memiliki aneka produk kreatif bernilai ekonomi.

“Dalam pameran, kami menampilkan beberapa produk seperti pot diape, sabun mandi dari minyak jelantah, jus belimbing wuluh produksi rumahan, serta produk daur ulang kertas dan koran,” paparnya.

Selain itu, Tatik juga melibatkan anak-anak difabel dan karang taruna dalam mengenalkan gerakan cinta lingkungan dan wirausaha kreatif. Dia berharap kedepannya produk olahan dari Kota Depok semakin dikenal banyak orang.

“Kalau sudah dikenal banyak orang, pasti akan ada peningkatan ekonomi di masyarakat, dan meningkatkan status ekonomi Kota Depok itu sendiri,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya