Suhu Tak Normal, di Bilik Terpisah

In Politika
syarat simulasi pilkada depok
KESIAPAN : Ketua KPU Depok Nana Shobarna, Kapolres Metro Depok Kompol Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isro Mikroj, saat mengecek simulasi pencoblosan di Jalan Nanas, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (21/11). FOTO : KPU KOTA DEPOK FOR RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pagelaran Pilkada di tengah pandemi tentu akan sangat jauh berbeda. Dalam simulasi yang dijalankan KPUD Depok bersama aparat TNI Polri, akan menyediakan bilik suara bagi pemilih yang suhu badannya di atas normal.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPUD Depok Nana Shobarna. di Jalan Nanas, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Sabtu (21/11).

“Pemilih Bersuhu 37,3 derajat celcius mendapat bilik suara khusus Saat pemilih datang ke TPS,” ucap Nana.

Dia melanjutkan, nantinya akan ada petugas yang mengecek suhu tubuh jika ada pemilih suhu tubuhnya tidak normal, akan mendapat arahan petugas ke bilik suara yang telah disediakan. Hal ini bertujuan agar tidak bergabung dengan pemilih bersuhu normal, menjaga kenyamanan satu dengan yang lain.

Tentunya soal 3M wajib dijalankan bagi setiap TPS, Menggunakan masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan. Tak hanya itu, petugas TPS juga akan memberikan sarung tangan plastik. Tujuannya untuk diberiman saat pemilih menunggu waktu pencoblosan.

“Semua upaya selalu kami lakukan. Pastinya sangat berbeda menlaksanakan Pilkada di tengah pandemi seperti ini. Seperti oenyemprotan disinfektan secara berkala,” tambahnya.

KPUD juga kembali mengingat bagi pemilih agar datang tepat waktu saat pencoblosan sesuai waktu yang tertera dalam C-Pemberitahuan, mulai dari pukul 07:00 – 13:00 WIB. Peraturan ini diterapkan agar tidak terjadi kerumunan pemilih di TPS, sehingga jaga jarak antar pemilih bisa diterapkan.

Bagi pemilih yang ingin mengikuti proses berjalannya penghitungan suara, agar tetap menjaga jarak dan menjaga kondusifitas. KPUD juga menyarankan, membawa alat tukis sendiri yang digunakan untuk mengisi daftar hadir yang sudah disediakan petugas KPPS. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

LPM cilangkap bahas 2021

LPM Cilangkap Bahas Resolusi 2021

RAPAT : Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, adakan rapat koordinasi. FOTO

Read More...
apresiasi disdik SMPN 14

Irsyad Tutup 2020 dengan Prestasi untuk SMPN 14

HEBAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (dua kiri) memberikan apresiasi kepada Muhammad

Read More...
Mohammad idris sama tenaga kesehatan

Walikota Depok Vidcon dengan Nakes, Berikut Isi Pembicaraannya

BERI SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris menyapa tenaga kesehatan secara virtual, Selasa (29/12). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu