surat suara datang awal
PENGAWASAN : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi Bawaslu dan pihak kepolisian saat menerima kedatangan surat suara Pilkada Depok 2020 di Gudang KPU di Kubik Logistik, Jalan Raya Tugu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA
surat suara datang awal
PENGAWASAN : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi Bawaslu dan pihak kepolisian saat menerima kedatangan surat suara Pilkada Depok 2020 di Gudang KPU di Kubik Logistik, Jalan Raya Tugu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – KPU Kota Depok terus mempersiapkan logistik Pilkada 2020 sesuai standar ‘Just In Time’. Bahkan, Rabu (18/11), penyelenggara Pemilu pimpinan Nana Shobarna ini telah memastikan 1.262.051 lembar surat suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 tiba di Gudang KPU di Kubik Logistik, Jalan Raya Tugu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, di mana sebelumnya dijadwalkan pada 24 November.

“Alhamdulillah, surat suara yang dibawa dengan pengawalan ketat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops dan Tim Jaguar serta didampingi oleh Anggota KPU Depok dan Anggota Bawaslu Depok, dari PT. Gramedia Printing Jalan Rancaekek KM. 24 – Bandung sudah tiba di Gudang KPU Depok,” tutur Nana kepada Radar Depok, Kamis (19/11).

Ia menerangkan, jumlah surat suara yang dicetak untuk Pilkada Depok 2020 adalah sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni 1.229.362 pemilih dengan rincian 605.924 laki-laki dan 623.438 perempuan. Kemudian, jumlah tersebut ditambah 2,5 persen sebagai cadangan.

“Total yang dicetak ada 1.262.051 lembar surat suara. Kami mengestimasi surat suara tersebut akan masuk gudang kami diperkirakan 24 November ini atau bahkan bisa lebih cepat. Kami terus berupaya agar semua logistik bisa kami terima dalam waktu dekat ini,” tutur Nana.

Nana mengungkapkan, sebelumnya dilakukan pengawasan produksi surat suara oleh KPU Kota Depok didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bawaslu, tujuannya ingin memberikan gambaran dan penjelasan kepada pihak terkait tentang produksi surat suara di perusahaan, mulai dari penyerahan materi, pencetakan, penyortiran, pelipatan sampai dengan packing dan pengiriman dari perusahaan ke gudang.

“Seluruh kegiatan tersebut diawasi KPU Kota Depok, agar kami dapat memastikan bahwa semua berjalan baik. Pada saat itu kami mengestimasi kedatangan surat suara 24 November, Alhamdulillah pada hari kemarin telah tiba di gudang kami. Kami sangat bersyukur hal tersebut bisa kami upayakan lebih cepat,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, KPU Kota Depok saat ini selain sedang melakukan tahapan rekrutmen anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga tengah fokus kepada tahapan logistik. Tahapan logistik juga merupakan tahapan krusial dan penting yang memerlukan perhatian secara khusus.