Tersisa 28 ODF di Harjamukti

In Satelit Depok
ODF di harjamukti
KOORDINASI : Sosialisasi Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Pokja Kelurahan Sehat, di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Senin (09/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI – Open Defecation Free (ODF) di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, masih menyisakan 28 lagi. Tentu perlu segera dibenahi. Hal itu diketahui saat kegiatan Pokja Sehat, di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Senin (9/11).

Ketua Pokja Sehat Kelurahan Harjamukti, Metrido Rinaldi menuturkan, kegiatan ini merupakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pokja Sehat Kelurahan Harjamukti.

“Koordinasi tetap kami jalankann dengan baik, karena kesehatan itu perlu dibina terus menerus. Yang masih menjadi permasalahan di Harjamukti, yaitu masih ada 28 ODF yang perlu dibenahi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Untuk diketahui, ODF merupakan pembuangan Buang Air Besar (BAB), yang tidak memenuhi standar. Sehingga, jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan penyebaran penyakit berbasis lingkungan.

Dirinya menjelaskan, untuk masalah stunting di Harjamukti sudah diatasi oleh Puskesmas maupun kader yang ada.

“Untuk TB paru juga masih terus dipantau, karena itu kan pemberian obat secara berkala. Sehingga dari Puskesmas juga memantau terus,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik Dinkes, Bappeda, Puskesmas, Karang Taruna, MUI, hingga Warga Peduli Aids (WPA).

Sementara, Sekretaris Kelurahan Harjamukti, Edy Sismanto menjelaskan, dari kegiatan ini implementasinya agar Pokja Sehat Kelurahan dapat berperan aktif.

1 of 2

You may also read!

hukuman rudapaksa

Ibu Hadir Meringankan Hukuman Terdakwa Rudapaksa

DIKAWAL : Umat dari Gerje Santo Herkulanus saat mengawal jalannya sidang terkait perkara pelecehan seksual

Read More...
punggawa gerindra ke depok

Punggawa Gerindra Serbu Depok

NOMOR SATU : Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe didampingi Ketua PAC

Read More...
ilustrasi PNS ASN indonesia

Nasib Dua ASN Depok di Tangan KASN

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok yang diduga terlibat kampanye salah satu paslon Pilkada 2020,

Read More...

Mobile Sliding Menu