Tiga Anak Mamah Dedeh Positif

In Utama
mamah dedeh kerudung kuning
Mamah Dedeh

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Serangan Virus Korona (Covid-19) memang benar-benar tak pandang bulu. Baru-baru ini, pendakwah kondang Dedeh Rosidah atau yang biasa disapa Mamah Dedeh, terkonfirmasi positif Covid-19. Malahan, tak hanya Mamah Dedeh tiga anak dan pembantunya juga diketahui terpapar virus yang menyerang pernafasan tersebut.

Ketua RW11 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas Depok, tempat Mamah Dedeh tinggal, Susanto mengatakan, mengetahui informasi tersebut melalui anak Mamah Dedeh langsung.

“Pada Jumat (13/11) saya dihubungi Mamah Dedeh sekitar pukul 10:00 WIB. Dia mengatakan sedang dirawat di salah satu rumah sakit daerah Ciputat sejak 10 November 2020,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (19/11).

Mamah Dedeh menghubungi Susanto dan memberi pesan, agar segera dilakukan penyemprotan di rumahnya. Karena dapat amanat seperti itu, dia langsung menyemprot rumah Mama Dedeh siang itu juga, sekitar pukul satu.

“Dengan cairan seadanya yang memang lingkungan kami punya,” paparnya.

Namun, tak berselang lama. Sang pembantu juga nyatanya terkonfirmasi positi Covid-19. Sehingga harus dibawa ke RS untuk melakukan isolasi. Tak tinggal diam, Susanto  langsung menghubungi Brimob Kelapa Dua untuk meminta bantuan penyemprotan disinfektan. Pada Senin (16/11) sekitar pukul 10:00 WIB, akhirnya dilakukan penyemprotan Brimob Kelapa Dua.

“Waktu Jumat kan baru sekitar rumahnya saja. Kalau Senin disemprot semuanya, di sepanjang jalan tempat Mamah Dedeh tinggal juga,” tambahnya.

Dia berkata, jumlah yang terkonirmasi positi Covid-19 ada lima orang. Diantaranya, tiga anak dan satu pembantu. Yang tinggal di rumah selain Mamah Dedeh juga pembantunya. Ketiga anaknya tinggal di tempat yang berbeda.

“Kalau anaknya kan memang punya rumah sendiri. Jadi emang paling suka kesini tapi main saja,” jelasnya.

1 of 2

You may also read!

PKK duser santuni yatim

100 Yatim Disantuni PKK Duser

PEDULI : Lurah Duren Seribu, Suhendar bersama kader PKK, memberikan santunan kepada seorang anak yatim.

Read More...
sampah di kali cimpaeun

Cimpaeun Kolaborasi Tangani Sampah

KOTOR : Sampah menutupi permukaan kali, di kawasan RT2/3 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. FOTO :

Read More...
wisma makara UI mulai ada pasien

Pasien OTG Mulai Isi Makara UI

CEK PERSIAPAN : Jajaran Gugus Tugas Kota Depok bersama dengan BNPB Pusat serta pihak Wisma

Read More...

Mobile Sliding Menu