Tiga Hari MTQ Depok Dibalut Protokol Kesehatan

In Metropolis
camat anis fatoni MTQ
PERSIAPAN : Camat Beji Anis Fatoni sedang memberikan arahan saat rapat dengan para lurah jelang pembukaan MTQ XXI Kota Depok, Kamis (19/11). FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah Pandemi Covid-19, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Kota Depok tetap dihelat. Rencananya, giat keagamaan tahunan ini diselenggarakan 25-27 November mendatang yang dipusatkan di Balai Rakyat Depok Utara Kelurahan Beji, Kecamatan Beji Kota Depok.

Kabag Kesejahteraan Sosial dan Agama di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Eka Firdaus menyebut, pelaksanaan MTQ Kota Depok Tahun 2020, akan dilangsungkan di Kecamatan Beji pada 25-27 November. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Eka menegaskan, pihaknya bersama Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, sebagai penyelenggara berkomitmen pelaksanaan MTQ mengikuti aturan protokol kesehatan. Yaitu dengan memanfaatkan teknologi virtual.

“Dilakukan di beberapa mimbar dengan membuat jadwal sedemikian rupa. Selain itu, agar masyarakat bisa mengetahui informasi tentang MTQ digunakan media virtual,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Beji, Anis Fatoni menjelaskan, saat pelaksana ada delapan mimbar. Satu mimbar utama sekaligus di sebagai lokasi pembukan di Balai Rakyat Depok Utara Jalan Jawa. Kemudian, empat mimbar ada di Kelurahan Beji empat, Kukusan satu mimbar dan tiga mimbar di Kelurahan Kemirimuka.

Selama tiga hari, lanjut camat, sebanyak 16 cabang yang dipertandingkan akan dibagi-bagi di delapan mimbar tersebut. Semua peserta juga mesti mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Untuk diketahui, pendaftaran MTQ dibuka pada 17-19 November. Adapun untuk pertemuan teknis, dilaksanakan pada 23 November.

“Pawai Ta’aruf tidak ada. Jadi semuanya serba dibatasi. Semoga pelaksana MTQ XXI Kota Depok berjalan sukses di tengah pandemi Korona,” tandasnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

beli pizza box

Bayar Satu Dapat Dua di Pizza Boxx

PROMO : Pizza Boxx cabang Depok Dua mengadakan promo menarik yaitu beli satu gratis satu

Read More...
pengkuran perbaikan drainase

Proyek Drainase Jalan Masjid Baiturrohmah Diawasi

PENGUKURAN : Pelaksana proyek sedang menghitung panjang yang nanitnya akan dibangun drainase di alan Masjid

Read More...
kelanjutan dari angkota AC

Angkot Ber-AC Sudah 60 Persen

PERKENALAN : Dinas Perhubungan Kota Depok saat mengenalkan angkot ber-AC di Kantor Dishub Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu