Togahorti Bibase Produksi Minuman Herbal

In Metropolis
pktan minuman herbal
PRODUKSI : Kelompok Tani Togahorti Bibase Beji sedang memproduksi minuman herbal, di kawasan Jalan Rawamaya 1 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Di masa pandemi Covid-19 ini, ada hal kreatif yang perlu dicontoh. Menamakan diri Kelompok Tani Togahorti Bibase, yang lahir sejak 28 Agustus 2018, mereka mampu memproduksi minuman herbal dan menghasilkan sejumlah khasiat.

Nama tersebut dibentuk berdasarkan hasil musyawarah para alumni Karang Taruna RW05 Kelurahan Beji, yang mengandung makna Tanaman Obat Keluarga (Toga), Hortikultura (Horti), Bikin Badan dan Dompet Sehat (Bibase). Di dalam setiap produksi, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penyuluh Pertanian Kecamatan Beji, Yoyo Suryono mengatakan, Kelompok Tani Togahorti Bibase memiliki visi terciptanya lingkungan hidup yang asri, aman, sehat, rindang, indah, dan kesejahteraan hidup anggota yang diridhoi serta lestari.

“Membina orang ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh perhatian, dan waktu agar pengurus berfungsi sesuai tugas masing-masing,” ungkap Yoyo kepada Radar Depok, beberapa waktu lalu.

Selain visi, mereka juga mempunyai misi meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan para anggota, masyarakat dalam bidang pertanian, lingkungan hidup, entrepreneurship, dan bidang lainnya yang dipandang perlu dan mampu meningkatkan kesejahteraan para anggotanya dan masyarakat.

“Banyak nilai edukasi yang kami sampaikan, mulai dari teknis budidaya tanaman toga, sayuran, tanaman buah, perbanyak bibit tanaman toga, pembuatan rak vertikultur, hingga pelatihan pembuatan pupuk organik cair,” terang Yoyo.

Seksi Produksi Olahan, Atiah Naat menuturkan, olahan tanaman obat yang diproduksi Kelompok Tani Togahorti Bibase yaitu Wedang Uwuh, Sereh Manis, Beras Kencur, Kunyit Asam, Sereh Manis, dan Empon-Empon Temulawak. Menurutnya, minuman obat tersebut masing-masing memiliki khasiat yang berbeda.

1 of 2

You may also read!

sukur nababn dukung pradi

Struktural PDI Perjuangan Bergerak Memenangkan Pradi-Afifah

KONSOLIDASI : Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan memberikan pembekalan kepada ratusan kader dalam Konsolidasi

Read More...
aplikasi shell

Shell Maksimalkan Penjualan di Tengah Pandemi

Ilustrasi aplikasi Share milik Shell   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Perubahan pasar dan perkembangan teknologi menuntut para pelaku

Read More...
taman dumek ratusan juta

Taman Dumek Habiskan APBD Rp761 Juta

PROSES PEMBANGUNAN : Pekerja sedang melakukan pembangunan taman Kelurahan Dumek. FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu