transformasi pustakawan
SEMINAR ONLINE : Panelis dan peserta seminar yang diselenggarakan UPT Perpustakaan Universitas Indonesia. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

Wakil Rektor UI Prof. Haris mengatakan, perpustakaan menjadi salah satu unit penting dalam pencapaian visi UI menjadi universitas riset berkelas dunia. Ketersediaan dan pemenuhan  kebutuhan sumber-sumber belajar serta pelayanan akses untuk seluruh sivitas akademik UI menjadi salah satu tugas pokok pustakawan. Pustakawan menjadi bagian penting dalam kegiatan pembelajaran dan penelitian.

“Kami berharap para pustakawan dapat menempatkan posisinya dengan strategis dan mendukung kegiatan penelitian di UI dengan terus mengembangkan kompetensi dan berjejaring dengan perpustakaan lain,” tuturnya.

Di tengah pandemi Covid-19, UPT Perpustakaan UI tetap mengupayakan kegiatan seminar. Di antaranya, Penguatan peran perpustakaan dalam meningkatkan penelitian di perguruan tinggi; Pemanfaatan teknologi informasi untuk optimalisasi layanan perpustakaan; dan Menggali kompetensi leadership pustakawan perguruan tinggi khususnya di masa pandemi. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya