Ujian Tata Rias Terapkan Prokes Covid-19

In Pendidikan
ujian tata rias prokes
DITES : Sejumlah peserta didik LKP Aini tengah merias wajah model saat ujian tata rias pengantin, di Gedung MUI Depok, Selasa (10/11). FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sedikitnya 20 anak didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Aini Kecamatan Beji Kota Depok, mengikuti ujian kompetensi Tata Rias Pengantin (TRP) saat Pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan, guna melihat kemampuan peserta pasca pembinaan.

Kepala LKP Aini, Noor Mislah mengatakan, sebelum adanya ujian, pihaknya telah mengadakan pembinaan selama 2,5 bulan. Ujian ini juga sebagai salah satu tugas yang diwajibkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada LKP.

“Ujian ini diikuti sebanyak 20 peserta, baik dari jalur mandiri maupun beasiswa. Puluhan peserta ini berasal dari remaja dan ibu rumah tangga warga Kota Depok,” katanya, di Gedung MUI Kota Depok, Selasa (10/11).

Noor menambahkan, adapun ujiannya adalah merias wajah, memakaikan busana, dan gaun panjang berkerudung. Bukan hanya merias pengantin wanita, namun juga dengan pria. Saat ujian peserta wajib menggunakan masker. Jadi, pihaknya ingin benar-benar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat pandemi.

Lebih lanjut, kata Noor, pasca ujian ini pihaknya akan melakukan penutupan pembinaan pada Rabu (11/11). Setelah itu, peserta didik akan mengikuti program magang di dunia usaha dan industri yang berkaitan dengan tata rias pengantin.

“Mudah-mudahan apa yang dipelajari para peserta, berdampak positif untuk membantu kelangsungan usaha mereka nantinya. Apalagi saat pandemi,” tutupnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pentingnya inovasi di pandemi

Pentingnya Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19

PENGHARGAAN : Menteri Riset dan Teknologi Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof Bambang Permadi

Read More...
polrestro sebar masker

Polrestro-Pemkot Depok Sebar 6.000 Masker

BAGIKAN :  Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari, sedang membagikan masker kepada pengendara

Read More...
RT RW jabat lima tahun

2021, RT-RW Jabat Lima Tahun

RAPAT : Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi saat menyampaikan empat Raperda pada rapat paripurna secara

Read More...

Mobile Sliding Menu