Upaya Bawaslu Depok Tangkal Covid-19 : Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Beri APD hingga Vitamin

In Politika
bawaslu tangkal korona
KESEHATAN : Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, M. Syamsu Rahman sedang merapikan paket APD untuk didistribusikan ke jajaran pengawas tingkat kota, kecamatan dan kelurahan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok, Jalan Nusantara Raya, Nomor 1, RT03/13 Kelurahan/Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berbarengan dengan Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu. Tidak hanya tingkat partisipasi dan mewujudkan pesta demokrasi yang sukses tanpa ekses, tapi terhindar dari penularan Virus Korona juga menjadi asa di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 9 Desember mendatang.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Ruang tunggu bagi tamu di lantai dua Kantor Sekretariat Bawaslu Kota DepoK yang beralamat di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1, RT03/13 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji sehari-harinya rapi dan nyaman untuk sekedar duduk di sofa merah.

Namun, Selasa (03/11), sofa nyaman tersebut tidak bisa digunakan untuk duduk menunggu. Pasalnya, sejumlah barang masih harus dipacking satu-satu. Sementara, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, M. Syamsu Rahman tengah sibuk merapikan apa yang tadi awak Radar Depok sampaikan.

“Mohon maaf mas, masih berantakan. Tadi bersama staf sedang mem-packing APD (Alat Pelindung Diri) untuk dibagikan ke jajaran Bawaslu Kota Depok,” kata Syamsu.

Ia menegaskan, di tengah pandemi Covid-19, jajaran penyelenggara, dalam hal ini Bawaslu Kota Depok melakukan langkah preventif agar terhindar dari penularan Virus Korona. Sehingga, lembaga yang diketuai Luli Barlini ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Di sini protokol kesehatan harus disiplin, seperti di cek suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan hingga bersih,” papar Syamsu.

Kembali ke APD yang dirapikan Syamsu, ia menjelaskan bahwa Bawaslu Depok membagikan 211 paket APD lengkap untuk diberikan ke seluruh jajaran pengawas di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan.

“Itemnya, masker, handsanitizer, faceshield hingga vitamin. Ini ikhtiar kami agar terhindar dari penularan Covid-19. Insha Allah Pilkada Depok bersih dan berintegritas dan terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Syamsu. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

burger brader enak

Burger Brader Murah Tapi Mewah

NIKMAT : Rasakan kenikmatan burger ala Burger Brader, harga mulai Rp15 ribu, pas di kantong.

Read More...
PJU canggih pondok petir

Pondok Petir Kebagian PJU Canggih

TENTUKAN LOKASI : Kasi Ekbang Kelurahan Pondok Petir, Yuyun Purwana, bersama konsultan pemasangan lampu sedang

Read More...
DKR bersama afifah

Berobat Gratis Pradi-Afifah Demi Warga Depok

BLUSUKAN : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 1, Afifah Alia berkolaborasi dengan DKR Depok sosialisasi

Read More...

Mobile Sliding Menu