Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Satelit Depok Urus Perpindahan Kelas BPJS Bisa di Kelurahan

Urus Perpindahan Kelas BPJS Bisa di Kelurahan

0
Urus Perpindahan Kelas BPJS Bisa di Kelurahan
LAYANI WARGA : Pelayanan perpindahan kelas BPJS Kesehatan dilakukan di aula kantor Kelurahan Pontir. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
perpindahan BPJS di kelurahan
LAYANI WARGA : Pelayanan perpindahan kelas BPJS Kesehatan dilakukan di aula kantor Kelurahan Pontir. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok, membuka pelayanan pengurusan perpindahan kelas dan daftar baru di aula kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Pondok Petir, Yuli Lestari mengakui, untuk memberikan kemudahan terkait pelayanan BPJS Kesehatan, pihak BPJS memberikan pelayanan di kelurahan.

Layanan yang diberikan, kata dia, seperti perpindahan kelas dari misalnya, dari kelas 3 ke kelas 1, termasuk daftar baru dan mutasi bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan.

“Pelayanan akan diberikan  petugas BPJS Kesehatan, setiap warga yang mengurus cukup memberikan foto copy KTP, dan KK petugas tersebut segera memproses,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat, (06/11).

Dalam sehari, dijelaskannya, pelayanan bisa mencapai 20 orang, baik yang mengurus pindah kelas maupun daftar baru. Banyaknya minat masyarakat, karena sebelumnya sudah diberitahukan pihak kelurahan dengan menghubungi RT dan RW, sehingga warga mengetahuinya.

Hal ini, lanjut dia, karena adanya kerjasama yang baik pihak BPJS Kesehatan dan kelurahan sehingga banyak warga yang berdatangan ke Kelurahan Pondok Petir.

Petugas BPJS Kesehatan, Defi mengatakan, pelayanan di kelurahan bisa dilakukan seperti daftar baru termasuk mutasi. “Warga tinggal membawa foto copi KK dan KTP,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya