Walikota Bogor Temukan Pembuang Limbah 

In Metropolis
temuan bima arya di depok
SUSUR SUNGAI : Walikota Bogor Bima Arya saat berbincang dengan Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana, serta Kepala Bidang PB Denny Romulo, dan komunitas ciliwung lainnya, di kolong Jalan Boulevard GDC. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Melintas di Sungai Ciliwung Kota Depok, Walikota Bogor Bima Arya disambut Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Badan Penanggulamgan Bencana, di Kolong Jembatan Boulevard GDC. Beberapa hal dicatat Bima mengenai Kota Depok saat melakukan penyusuran sungai mulai dari Bogor hingga Depok.

Pertama soal menjadi titik pembuangan limbah di Sungai Ciliwung, salah satunya dari produksi tahu. Lalu, titik sampah sebelum masuk Kota Depok, yang terlihat di biarkan.

“Nanti sepanjang penemuan saya dari Bogor, Depok, Jakarta akan saya berikan laporannya ke pemerintah yang berwenang menanganinya,” terang Bima kepada Radar Depok, Rabu (11/11).

Dia menilai, berkat bantuan dari setiap relawan komunitas lingkungan, seperti Komunitas Peduli Ciliwung Bogor, Komunitas Ciliwung Depok, Satgas Ciliwung, dan relawan lainnya. Sampai sekarang Sungai Ciliwung tetap terjaga meski harus semakin di jaga lebih baik lagi.

Dia mengajak seluruh komunitas dan pemerintah daerah, baik wilayah Bogor, Depok, dan Jakarta, untuk bersama melestarikan Sungai Ciliwung. Keyakaninannya amat tinggi bahwa Sungai Ciliwung akan menjadi ekowisata bagi setiap kota. “Saya mau sampaikan, ayo kita kerjakan bersama menjaga Sungai Ciliwung,” ungkap Bima.

Bima Arya yang terjun ke Sungai Ciliwung  menyusuran hingga Jakarta, ditemani dari rekan Peduli Ciliwung Bogor serta Sukaresmi Ciliwung Bogor, dan relawan komunitas lingkungan lainnya.

Sementara, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk menuturkan, kehadiran oramg nomor satu Bogor menjadi suatu kehormatan. Dalam membenahi Sungai Ciliwung memang harus dilakukan secara lintas kota ataupun daerah.

“Ini masih rencana ya. tahun depan mau akan ada festival Ciliwung dari Bogor, Depok, sampai Jakarta. Intinya untuk melestarikam Ciliwung,” tandas Denny. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

korona virus sampel ilustrasi

39 Santri Positif Covid-19 di Depok

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 39 santri di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari

Read More...
PKK mekarsari tugu dinilai

PKK Mekarsari-Tugu Dinilai Jawa Barat

NILAI : Rechecking lomba PKK Tingkat Provinsi, di aula Kantor Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu

Read More...
balaikota disemprot disinfektan

Lagi, PMI Semprot Balaikota Disinfektan

SEMPROT : Petugas PMI Kot Depok melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Balai Kota, Rabu (11/11).

Read More...

Mobile Sliding Menu