XL Axiata – Tokopedia Tingkatkan Layanan Kepada Pelanggan

In Ekbis dan Hiburan
XL axiata dengan tokopedia
KERJA SAMA : XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan agar mampu mendorong penjualan. Menyesuaikan dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital, XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan. Penerapan teknologi inovatif ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan.

Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, mengatakan, XL Axiata akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan.

“Kami sangat sadar benar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, termasuk bagaimana bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan,” jelasnya.

Octavia melanjutkan, XL Axiata menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia. Karena itu ini merupakan satu terobosan di Industri Telekomunikasi dari sisi marketing. Lebih jauh lagi, XL Axiata juga berharap penerapan platform inovatif yang berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemi ini.

MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia. Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo-promo menarik dari segi harga dan juga disesuaikan dengan kebutuhannya. MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL Axiata. Karena itu pula, system inovatif tersebut mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain.

“Pada penjualan biasa, bahkan jika ada promo, pelanggan belum tentu mendapatkan produk promo yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ungkapnya.

Product Senior Lead Tokopedia, Yosep Susanto, mengungkapkan, kolaborasi antara Tokopedia dengan XL Axiata sejalan dengan komitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat. Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

1 of 2

You may also read!

RTLH sudah 60 persen

RTLH Tirtajaya Sudah 60 Persen

TINJAU : Lurah Tirtajaya, Mohammad Imron, meninjau salah satu penerima manfaat Rumah Tak Layak Huni

Read More...
stand depok terbaik

Stan Depok Raih Predikat Tiga Terbaik

TERBAIK : Stand Kota Depok saat pameran produk unggulan khas daerah, di Cihampelas Kota Bandung.

Read More...
paket banpres di mekarjaya

2.963 Paket Banpres Guyur Mekarjaya

TURUN : Sebanyak 2.963 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, mendapatkan Bantuan

Read More...

Mobile Sliding Menu