Beranda Satelit Depok 18 Warga Kalimulya Kena Razia Masker

18 Warga Kalimulya Kena Razia Masker

0
18 Warga Kalimulya Kena Razia Masker
KENA: Warga yang masih bandel tak mengenakan masker diberikan sanksi sosial di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
kalimulya kena razia masker
KENA : Warga yang masih bandel tak mengenakan masker diberikan sanksi sosial di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, KALIMULYA – Ternyata masih ada saja warga yang acuh dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker. Hal ini dapat terlihat dari kegiatan razia masker yang diinisiasi oleh Satpol PP Kota Depok di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (04/12).

Sejak pukul 2 siang, sejumlah anggota dan komandan tim (dantim) Satpol PP, beserta satu anggota Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melancarkan aksi razia masker. Satu persatu pengendara motor diberhentikan. Rupanya, para pengendara tersebut tak bermasker.

Komandan Tim Satpol PP hari ini, Daroji menjelaskan ini merupakan upaya dari instansinya beserta stakeholder dalam rangka mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sekaligus mencegah penularan Covid-19.

“Aksi kita ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai covid-19,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (04/12)

Sementara itu, Anggota Satpol PP Kota Depok, Endang mengatakan pengendara yang didapati tak bermasker masih cukup banyak. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya sampai 18 orang.

“Selain sanksi sosial seperti menyebutkan pancasila, kami juga memberikan mereka masker. Tadi ada 15 buah masker yang dibagikan,” bebernya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran maayarakat, terutama dalam menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Jangan lupa protokol kesehatan dimana pun, dan kapanpun. Sebagai proteksi diri, keluarga, dan masyarakat sekitar dari virus Korona,” tutup Endang. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya