Beranda Metropolis 29 Kasur di Wisma Makara UI Kosong

29 Kasur di Wisma Makara UI Kosong

0
29 Kasur di Wisma Makara UI Kosong
KUNJUNGAN: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi Wisma Makara UI beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
ridwan kamil melambai
KUNJUNGAN : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi Wisma Makara UI beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wisma Makara UI yang sudah dibuka hampir tiga minggu. Kini sudah tidak sepenuh seperti minggu pertama. Tercatat hingga Rabu (09/12), jumlah pasien yang masih diisolasi sebanyak 91 jiwa, dari jumlah tersebut ada penambahan tujuh pasien.

Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis Wisma Makara UI, Titin Hardiana mengatakan, berdasarkan data sampai Rabu (9/12) pukul 15:00 WIB, jumlah pasien di Makara UI mencapai 91 orang.

“Dari 120 kasur, ada 29 kasur yang kosong. Itu data per sore ini. Nanti malam bisa juga berubah,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (09/12).

Titin menyebutkan, ada 160 pasien yang sudah selesai melakukan isolasi di Makara UI. Hal tersebut, karena para pasien sudah stabil kondisinya. Dan tidak ada gejala berat lainnya.

“Para pasien yang sudah selesai isolasi itu adalah pasien yang selama sepuluh hari melakukan isolasi dari saat dia swab. Dan saat di cek kesehatannya stabil,” jelas Titin.

Dilanjutkannya, pada hari libur nasional Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), para petugas yang menjemput pasien tetap bekerja seperti biasa.

“Mereka menjemput pasien seperti biasa walau hari libur,” ujarnya.

Buktinya, di hari libur Wisma Makara UI tetap kedatangan pasien baru. Ada tujuh pasien untuk hari ini. Dan Titin berharap, kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan juga para penjemput pasien, agar selalu diberi kesehatan. Serta tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah Pilkada nanti.

“Kepada mereka yang bertugas, semoga tetap semangat selalu. Dan semoga selalu diberi kesehatan,” tutupnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya