Beranda Utama 3 Negara Ini Siap Sebar Vaksin Covid-19 

3 Negara Ini Siap Sebar Vaksin Covid-19 

0
3 Negara Ini Siap Sebar Vaksin Covid-19 
ILUSTRASI
tiga negara vaksin
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Inggris menjadi negara pertama yang secara resmi menyetujui vaksin Pfizer dan BioNTech Covid-19, yang dianggap sebagai pencapaian simbolis dalam melawan pandemi virus Korona (Covid-19), Minggu (06/12).

Vaksinasi pertama akan diluncurkan minggu depan. Adapun tahap awal akan ada 800.000 vakin yang akan diberikan untuk perawat kesehatan, staf panti jompo dan penghuni, dan orang yang berusia di atas 80 tahun.

Ini menjadi catatan dalam sejarah, dimana vaksin telah disahkan jauh lebih cepat daripada yang lain, perkembangan virus biasanya melebihi 15 hingga 20 tahun untuk mengembangkan jenis obat-obatan ini.

Bahkan, Ratu Elizabeth yang berusia 94 tahun akan menerima vaksin Covid-19, Pfizer-BioNTech dalam beberapa minggu setelah regulator Inggris memberikan Emergency Used Authorization (EUA) atau izin penggunaan darurat.

Dikatakan pula bahwa anggota keluarga kerajaan yang senior menyatakan bahwa mereka akan menerima vaksinasi untuk mendorong orang-orang agar sadar dan melakukan vaksinasi. Karena, masih adanya sekelompok orang yang anti vaksin, dan dikhawatirkan akan mengurangi minat masyarakat akan vaksin.

Selanjutnya, ada China yang siap untuk mengirim vaksin Covid-19 yang dijanjikannya kepada beberapa negara berkembang di Asia dan Afrika. Hal ini sebagai tindak lanjut dari janji China untuk membuat vaksin bagi semua dan bukan hanya untuk negara maju saja.

China dilaporkan telah menyediakan ruangan dengan luas total 350 meter persegi dengan pengaturan suhu udara yang mumpuni dan petugas yang dilengkapi alat pelindung diri (APD).

Ruang itu akan diisi deretan vaksin Covid-19 buatan China yang telah mendapat persetujuan dari regulator obat negara tujuan. Dari sana, mereka akan dimuat ke kompartemen jet kargo yang dikendalikan suhu dan diterbangkan ke benua di seluruh dunia.