kepala DKUM kota depok
TUNJUKAN : Kepala DKUM Kota Depok Mohammad Fitriawan, saat ditemui di ruangannya menunjukan produk hasil usaha mikro binaanya.   FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
kepala DKUM kota depok
TUNJUKAN : Kepala DKUM Kota Depok Mohammad Fitriawan, saat ditemui di ruangannya menunjukan produk hasil usaha mikro binaanya.  FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ratusan pelaku usaha mikro di Kota Depok harus serius kedepannya. Keladinya, Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, sudah mati-matian mengadakan program pelatihan kepada wirausaha baru (WUB). Tak tanggung-tanggung, tahun ini ada 475 WUB yang diberikan ilmu baru.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, setiap tahun memberikan pelatihan kepada WUB. Dan setiap tahunnya melatih 200 WUB yang sudah lolos seleksi. Sementara 2020, ada sekitar 475 WUB yang dilatih.

“475 WUB itu terbagi dalam dua angkatan. Ada sebanyak 1.300 WUB yang sudah kami latih sejak 2016 sampai 2020,” tuturnya kepada Radar Depok, Jumat (11/12).

Dalam pelatihan tersebut, Fitriawan mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan kepada para WUB. Antara lain, tentang dinamika kelompok, mindset kewirausahaan, ide bisnis, pengenbangan jaringan usaha, membentuk mental sukses. “Kemudian perilaku costumer, matketing, dan operasional bisnis,” ujarnya.

Selain pembekalan materi, Fitriawan juga mengajak para peserta mengunjungi tempat usaha yang sudah mulai berkembang di Kota Depok. Hal tersebut bertujuan agar para WUB mendapatkan contoh usaha yang sukses dari aneka dinamiknya.

Pelatihan WUB ini, merupakan pintu akses masuk untuk membuka ataupun memulai bisnis agar lebih baik. Peserta yang telah mengikuti pelatihan WUB akan diprioritaskan unttuk mengikuti pembinaan Pemkot Depok. Seperti pelatihan keamanan, pangan, desain produk, digital marketing, dan lainnya.

“Semoga para peserta WUB mendapat ilmu yang bisa dimanfaatkan dikemudian hari. Dan menjadi pembelajaraan guna mengembangkan bisnisnya,” tutupnya.(dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya