Ilustrasi google search

Ilustrasi google search

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Google menemukan ada pencarian unik orang Indonesia di Google Search. Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia Fida Heyder menyebutkan, itu adalah garis besar selama 2020 yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi virus Korona (Covid-19).

Dalam konferensi pers virtual Year in Search 2020, Fida menjelaskan di seluruh dunia semuanya mencari informasi mengenai tantangan, kenapa ada tantangan, sampai dengan apa yang terjadi.

“Uniknya di Indonesia itu tidak berhenti mengenai pertanyaan yang mencoba mengerti, tapi bisa menjadi suatu tindakan, ini menunjukkan bahwa bangsa kita tangguh, dan bergerak maju,” ujarnya.

Fida menyebutkan ada sembilan kategori yang diumumkan tahun ini, terdiri dari: Siapa, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lirik Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, Film, dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Pertama tentang virus Korona, mulai dari apa itu virus Korona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kan kita ada aturan dalam menangani pandemi, karena ini sangat dicari dan krusial, kami memberikan tampilan baru, dan sampai sekarang masih ada karena orang masih mencari,” kata Fida.

Informasi lainnya, Fida melanjutkan, hampir setiap tahun orang Indonesia suka makan, dan banyak trending tentang makanan. Menurutnya, ini kemungkinan karena banyak yang tidak beraktivitas di luar rumah.