bioskop depok sudah buka lagi
TERTIB: Para pengunjung bioskop Cinepolis tertib saat mengantri tiket. FOTO : ISTIMEWA
bioskop depok sudah buka lagi
TERTIB : Para pengunjung bioskop Cinepolis tertib saat mengantri tiket. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah beberapa pekan lalu resmi dibuka. Satu persatu bioskop di Kota Depok sudah bisa memanjakan movie mania, saat pandemi Covid-19 (Korona). Ada 71 protokol pelayanan yang diberikan demi pencegahan penyebaran Covid-19. Malah ada juga layanan rental cinema.

CEO Cinepolis, Gerald Dibbayawan mengatakan, Cinepolis sendiri telah menerapkan 71 protokol pelayanan, yang bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti melakukan pemeriksaan suhu badan, membatasi usia pengunjung, mewajibkan penonton menggunakan masker, menyediakan layanan penjualan tiket melalui daring, menetapkan jarak aman dan mengosongkan sebagian kursi di dalam bioskop, serta menyediakan hand sanitizer di semua area. Per hari ini (09/12) membuka kembali bioskop di Depok Town Square (Detos).

“Sesuai dengan aturan pemerintah, kapasitas di dalam bioskop juga dibatasi hanya 30%,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (09/12).

Gerald juga menambahkan, pihaknya memahami dan mendukung keputusan pemerintah. Namun, seiring berjalannya waktu, pemerintah akan melonggarkan pembatasan bioskop.

“Bioskop di banyak negara sudah dibuka sejak Juni lalu dan hingga saat ini belum ditemukan kasus Covid-19 yang menyebar melalui bioskop,”tambahnya.

Pada saat pembukaan, Cinepolis juga menawarkan terobosan baru. Yaitu, rental cinema pribadi bagi pengunjung yang ingin menonton dengan keluarga dan kerabatnya tanpa harus seruangan dengan penonton lain yang tidak dikenal.

“Tentunya penggunaan studio telah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku, yaitu didisinfektan sebelum dan setelah selesai digunakan,” sambungnya.

Kapasitas rental tersebut adalah 15 sampai 25 orang. Pengunjung nantinya juga diberi kebebasan untuk memilih film apa yang akan diputar. “Sistem rental ini kami buat sebagai solusi bagi pecinta film yang ingin merasakan sensasi layar lebar sendiri,” tutupnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya