Senin, Maret 8, 2021
Beranda Metropolis Catatan Satpol PP Depok di 2020, 126 Bangunan Liar Ditertibkan

Catatan Satpol PP Depok di 2020, 126 Bangunan Liar Ditertibkan

0
Catatan Satpol PP Depok di 2020, 126 Bangunan Liar Ditertibkan
DIRATAKAN : Petugas gabungan Satpol PP Kota Depok, Polisi, dan TNI melakukan pembongkaran bangunan liar yang berdiri di sepanjang Jalan Raya Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kamis (4/7). FOTO : DOK. RADAR DEPOK
penertiban bangunan liar kota depok
DIRATAKAN : Petugas gabungan Satpol PP Kota Depok, Polisi, dan TNI melakukan pembongkaran bangunan liar yang berdiri di sepanjang Jalan Raya Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kamis (4/7). FOTO : DOK. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Satpol PP Kota Depok sepanjang 2020, menertibkan sebanyak 126 bangunan liar. Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Fery Birowo mengatakan, pihaknya telah menertibkan bangunan liar selama enam kali di tahun 2020.

“Sebenarnya di tahun ini target kami lebih dari itu. Namun, karena ada pandemi Covid-19, tim kami lebih fokus ke penertiban protokol kesehatan,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (28/12).

Penertiban bangunan liar sudah dilakukan sejak awal tahun. Medio Februari. Dan penertiban terakhir dilakukan pada November 2020. “Kami melaksanakan kegiatan penertiban pada Februari dan terakhir dilakukan pada November 2020,” ujar Fery.

Berdasarkan data yang dimiliki, penertiban bangunan liar yang paling banyak dilakukan adalah di Jalan Musi Raya, Jalan Banyu Asin dan Jalan Barito Kelurahan Abdijaya dan Baktijaya. Sebanyak 71 bangunan liar yang ditertibkan.

“Penertiban dilakukan pada 25 November 2020,” tambahnya.

Lanjutnya, penertiban bangunan liar yang paling sedikit adalah di Taman Hutan Raya Jalan Cagar Alam Kelurahan Pancoranmas. Dan Jalan Boulevard depan kantor Kejari.

“Penertiban yang dilakukan masing-masing sebanyak empat bangunan liar,” sambungnya.

Penertiban bangunan liar dilakukan untuk mengembalikan fungsi dari lahan yang seharusnya digunakan bagi kepentingan umum. “Kami lakukan penertiban agar tempat tersebut bisa digunakan sebagai fasilitas umum,” ucap Fery.

Lebih jauh, Fery mengatakan, pihaknya akan semakin mengoptimalkan kerja timnya dalam melakukan penertiban bangunan liar. “Kami akan maksimalkan lagi kedepannya penertiban bangunan liar,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Penertiban Bangunan Liar di Kota Depok :

  • 27 Februari 2020-23 bangunan liar-Villa Mutiara Rawa Kalong Kelurahan Grogol Kecamatan Limo
  • 3 Agustus 2020-14 bangunan liar-Lembah gurame dan lembah mawar kecamatan Pancoranmas
  • 5 Agustus 2020-10 bangunan liar-Depan SMPN 4 Depok Sukmajaya
  • 24 Agustus 2020-4 bangunan liar-Taman Hutan Raya (Tahura) Jalan Cagar Alam Kelurahan Pancoranmas
  • 6 Oktober 2020-4 bangunan liar-Jalan Boulevard Depan Kantor Kejari
  • 25 November 2020-71 bangunan liar-Jalan musi raya, Jalan Banyu asin, Jalan barito. Kelurahan abdijaya dan Baktijaya

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya