Beranda Metropolis Catherine Wilson Sidang di Rutan

Catherine Wilson Sidang di Rutan

0
Catherine Wilson Sidang di Rutan
DITAHAN : Catherine Wilson alias Keket sebelum mengenakan rompi tahanan memasuki kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, beberapa pekan lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
catherine wilson ke pengadilan
DITAHAN : Catherine Wilson alias Keket sebelum mengenakan rompi tahanan memasuki kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, beberapa pekan lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari ini sidang perdana terdakwa Catherine Wilson alias Keket, bersama kurir Jumaidi di Pengadilan Negeri (PN) Depok. Jalannya sidang dipastikan secara online, akibat masih tingginya pesebaran Covid-19.

Kasi Kejaksaan Negeri Kota Depok, Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, sidang pembacaan dakwaan ini akan digelar secara online. Dengan posisi terdakwa berada di Rutan Cilidong selama proses persidangan.

“Hal tersebut dikarenakan situasi pandemi yang masih melanda. Kami harus sesuai aturan yang saat ini berlaku, menghindari penyebaran di persidangan,” jelas Herlangga kepada Radar Depok, Senin (07/12)

Dia mengaku, pihaknya tak ada persiapan khusus yang dilakukan jaksa dalam menghadapi sidang perdana. Jaksa Penuntut Umum hanya akan berpegang teguh pada dakwaan yang sudah dipersiapkan sesuai berkas perkara.

“Doakan saja supaya pembacaan dakwaan berjalan dengan lancar. Itu juga berlaku pada rekan Keket yang juga terlibat dalam kasus yang sama, umadi Bin Sukadi Alias Jum,” kata Herlangga.

Diketahui, artis cantik Catherine Wilson dijerat tiga pasal terkait kasus penyalahgunaan narkotika, dengan barang bukti sabu seberat 0,86 gram, alat penghisap (bong), dan beberapa peralatan lainnya.

Ketiga pasal tersebut yaitu 114 ayat 1 jo, pasal 132 UU 35 tahun 2009 tentang narkotika maks 20 tahun, min 5 tahun, dan Pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika Jo pasal 132 ancaman 12 tahun min 4 tahun, pasal 127 ayat 1 (a) Jo 132 UU 35 tahun 2009 narkotika ancaman maks 5 tahun.

Keket diringkus Polda Metro Jaya di kediamannya, Jalan Haji Saleh Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere Kota Depok, Jumat (17/07). Penangkapan sekira pukul 10:00 WIB bersama dengan satpam berinisial J.

Model senior Indonesia tersebut kedapat memiliki dua klip sabu yang masing-masing memiliki berat 0,43 dan 0,66 gram di dalam tas miliknya, serta alat hisap sabu atau bong, dan sebuah telepon genggam. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya