virtual SDIF al fikri
LOMBA : SDIF Al Fikri mengadakan Al Fikri Festival selama dua hari secara virtual. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
virtual SDIF al fikri
LOMBA : SDIF Al Fikri mengadakan Al Fikri Festival selama dua hari secara virtual. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS), SDIF Al Fikri mengadakan Al Fikri Festival selama dua hari, yakni Jumat (11/12) dan Senin (14/12).

Penanggungjawab Kegiatan, Dewi Rahmawati mengatakan, dalam kegiatan Al Fikri Festival tersebut diikuti seluruh siswa dari kelas I sampai VI. Dihari pertama diadakan kegiatan kreasi Krokotak dan Eksperimen Science.

Di sesi hari pertama tersebut, tentunya dibedakan berdasarkan tingkat kesulitan untuk tiap tingkat kelasnya. Kelas I membuat pasta dan perlengkapan makanan, kelas II membuat ikan, kelas III membuat buaya, kelas IV membuat wajah, kelas V membuat cangkir teh, dan kelas VI membuat vas bunga.

“Sementara itu untuk Science-nya, siswa kelas I – III membuat balon tiap dengan udara dari soda dan cuka. Lalu untuk kelas IV – VI membuat lava lamp,” terangnya.

Rahma menjelaskan, lalu dihari kedua diadakan berbagai macam perlombaan, yang juga dibedakan berdasarkan tingkat kelasnya. Untuk kelas I – III lomba menyanyi lagu daerah Nona Manis yang berasal dari Maluku. Lalu untuk kelas IV – VI lomba mendongeng dengan tema bebas.

“Semua kegiatan selama dua hari itu, diadakan secara virtual dengan memberikan video tutorialnya terlebih dahulu, dan siswa mempraktikannya di rumah masing-masing sambil divideokan,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya