Beranda Metropolis Emil Hibahkan Perahu di Situ Rawa Besar

Emil Hibahkan Perahu di Situ Rawa Besar

0
Emil Hibahkan Perahu di Situ Rawa Besar
HIDUPKAN WISATA: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melambaikan tangan didampingi Pjs Walikota Depok Dedi Supandi, bersama warga Kampung Lio saat menguji coba perahu wisata hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari CSR bank BJB, untuk meningkatkan potensi wisata Situ Rawa Besar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (02/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
bantuan perahu untuk depok
HIDUPKAN WISATA : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melambaikan tangan didampingi Pjs Walikota Depok Dedi Supandi, bersama warga Kampung Lio saat menguji coba perahu wisata hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari CSR bank BJB, untuk meningkatkan potensi wisata Situ Rawa Besar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (02/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Salah satu upaya untuk menghidupkan wisata air di Kota Depok, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghibahkan perahu untuk Situ Rawa besar, di kawasan Pancoranmas, Rabu (02/12).

Emil—sapaan Ridwan Kamil—menilai, antusias anak-anak tampak bahagia, karena selama ini Situ Rawa Besar hanya bisa dilihat saja.

“Sekarang situnya tidak hanya sekedar dilihat, tapi juga bisa diputari pakai perahu,” ungkap Emil kepada Radar Depok.

Emil menuturkan, selama kurang lebih sembilan bulan warga menerima berita sedih yang berkaitan dengan Covid-19, warga juga membutuhkan berita positif yang menggembirakan. Emil berharap dengan datangnya perahu di Situ Rawa Besar bisa menjadi kabar gembira bagi warga Kota Depok.

Sambungnya, Emil meminta RW setempat dan pengurus Situ Rawa Besar untuk mengatur perahu tersebut. “Hadiah ini juga harus bisa menjadi pendapatan di RW ini. Hibahnya terserah RW saja, yang penting untuk kebaikan,” beber emil.

Sebenarnya, Kota Depok sendiri memiliki Situ yang cukup banyak. Hanya saja kurang dimanfaatkan secara maksimal. Padahal situ juga termasuk salah satu tempat rekreasi.

“Rekreasi jangan ke mal terus, rekreasi ke outdoor juga apalagi di masa pandemi Covid-19. Kan lebih baik,” sambungnya.

Nantinya, perahu tersebut boleh digunakan oleh semua warga Depok yang berkunjung ke Situ Rawa Besar. Jadi, tidak hanya warga setempat. Emil pun berharap, hadiahnya kali ini bisa dapat dimanfaatkan dengan baik dan menginspirasi tempat lain.

Di lokasi yang sama, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi mengatakan, walaupun di sisi Situ Rawa Besar masih ada jaring-jaring ikan. Namun, Dedi tidak ingin meniadakan jaring tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada RW, pengurus setempat, dan juga Satpol PP untuk mengatur semua ini,” ucap Dedi kepada Radar Depok.

Menurutnya, yang terpenting adalah Situ Rawa Besar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Semua kepentingan masuk, seperti ekonomi, budaya, dan rekreasi. Intinya jaring tersebut tidak perlu diangkut, tapi coba diatur saja letaknya.

“Yang terpenting, jaringnya tidak mengganggu lalu lintas perahu. Karena sudah diatur,” tutup Dedi. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya