sandiaga uno dan susi
Sandiaga Uno - Susi Pudjiastuti
sandiaga uno dan susi
Sandiaga Uno – Susi Pudjiastuti

 

RADARDEPOK.COM – Presiden Joko Widodo baru saja melantik Sandiaga Uno baru sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Pascapenunjukan Sandi sebagai Menparekraf ini, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti  langsung menyedot perhatian netizen karena langsung mengucapkan selamat dan menitipkan beberapa pesan kepada Sandi lewat akun Twitter pribadinya.

Keduanya sempat beberapa kali berselisih dan beradu argumen tentang beberapa hal.

Ada beberapa fakta menarik tentang panas dingin hubungan Susi dengan Sandiaga Uno. Berikut beberapa fakta yang sudah dirangkum :

1. Awal Perselisihan

Semua berawal saat keduanya saling berselisih, ketika Susi masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Sandiaga Uno sedang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden bersama dengan Prabowo Subianto.

Ketika itu, Sandi sedang melakukan kunjungan kampanye ke daerah Karangsong, Indramayu Jawa Barat dan mendapat keluhan dari para nelayan yang sulitnya mendapatkan izin kapal. Mendengar keluhan tersebut, Sandi berjanji akan mempermudah izin kapal nelayan sesuai Undang-Undang.

Merespons hal tersebut Susi Pudjiastuti pun marah besar. Dirinya meminta agar permasalahan nelayan dan kelautan ini tidak dikaitkan dengan urusan politik.

Susi pun meminta kepada Sandi membaca aturan yang berlaku. Susi menjelaskan jika Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak mengeluarkan izin untuk kapal yang berukuran di atas 100 GT.

“Saya marah dan ini sudah diingatkan jangan bawa ekonomi perikanan ke politik. Jadi jangan asal ngomong, belajar dan baca UU perikanan,” ujar Susi beberapa waktu lalu.