Beranda Utama Fakta-fakta Penangkapan Maaher At Thuwailibi Sampai Jadi Tersangka

Fakta-fakta Penangkapan Maaher At Thuwailibi Sampai Jadi Tersangka

0
Fakta-fakta Penangkapan Maaher At Thuwailibi Sampai Jadi Tersangka
Maaher At Thuwailibi
Maaher At Thuwailibi
Maaher At Thuwailibi

 

RADARDEPOK.COM – Pemilik akun Twitter @ustadzmaaher_ bernama Soni Eranata atau biasa dikenal dikenal dengan Ustad Maaher At Thuwailibi ditangkap polisi.

Simak fakta-fakta dari penangkapan Maaher At Thuwailbi :

1. Menghina Habib Luthfi

Soni alias Maaher adalah pemilik akun Twitter @ustadzmaaher_. Akun itu diduga memosting kalimat yang diduga menghina Habib Luthfi bin Yahya, kiai NU.

“Ini postingan di akun Twitter yang bersangkutan ya,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Awi Setiyono kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (03/12).

Terlihat ada cuitan yang ditulis oleh pemilik akun twitter @ustadzmaaher_. Cuitan tersebut disertai oleh foto kiai kharismatik NU, Habib Luthfi bin Yahya. Berikut isi cuitannya:

‘Iya tambah cantik pake Jilbab.. Kayak Kyai nya Banser ini ya..’ Soni alias Maaher saat itu menjawab komentar akun @gunduladul pada 25 Agustus 2020. Akun @gunduladul telah di-suspended.

Kemudian, Awi pun memberi penekanan pada dua kata, yaitu kata ‘cantik’ dan ‘jilbab’. Polri mengindikasi adanya upaya penghinaan terhadap ulama dalam cuitan yang merupakan narasi terhadap foto.

2. Dilaporkan ke polisi

Maaher At-Thuwailibi dilaporkan ke polisi karena dianggap menghina kiai NU Habib Luthfi bin Yahya. Maaher dilaporkan atas cuitan ‘cantik pakai jilbab kaya kiai Banser’ dengan memasang foto Habib Luthfi. Muannas Alaidid selaku pengacara pihak pelapor menyebut cuitan Maaher At-Thuwailibi itu merupakan sebuah penghinaan.

Pelapor diwakilkan oleh kuasa hukum bernama Muannas Alaidid. Muannas mengonfirmasi pelaporan pemilik akun @ustadzmaaher_ pada Senin (16/11) lalu.

“Berkaitan sama konten dia yang menyebut ‘pakai jilbab itu cantik ya kaya kiai-kiai Banser’ nah itu mencantumkan foto Habib Luthfi. Nah menurut undang-undang, konten itu dilarang, karena penghinaan,” katan Muannas.

Maaher At-Thuwailibi juga sempat berseteru dengan artis Nikita Mirzani. Saat itu Ustaz Maaher At-Thuwailibi menyerang Nikita Mirzani dengan menyebut sebagai l**** setelah Nikita Mirzani menyebut habib adalah tukang obat.