Beranda Utama FPI Beberkan Temuan Anggotanya Diserang Polisi 

FPI Beberkan Temuan Anggotanya Diserang Polisi 

0
FPI Beberkan Temuan Anggotanya Diserang Polisi 
Sekretaris Umum FPI Munarman.
Sekretaris Umum FPI Munarman
Sekretaris Umum FPI Munarman.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pernyataan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Fadil Imran yang menyatakan laskar menyerang polisi duluan di Jalan Tol Jakarta Cikampek dengan senjaga api dibantah Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu yang menjadi alasan dari pihak kepolisian menembak mati enam laskar FPI yang sedang mengawal Rizieq Shihab.

Sekretaris Umum FPI Munarman menilai Fadil telah menyebarkan fitnah. Karena, berdasarkan temuan di lapangan, FPI tidak mendapati tanda-tanda telah terjadi bentrokan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50 sebagaimana disebutkan Fadil.

Munarman menduga keenam anggota FPI dieksekusi di tempat lain.

“Kemudian, kenapa kami menyatakan kenapa laskar kami dalam keadaan hilang. Karena kami memang belum tahu keberadaannya dimana. Itu membuktikan bahwa mereka dibunuh dan dibantai. Kalau sejak awal tembak-menembak berarti dia tewasnya di tempat dan ada jenazah di lokasi dan butuh proses lama untuk evakuasinya, tapi ini tidak ada,” kata Munarman.

Munarman mengungkapkan, dini hari pada saat kejadian, FPI menerima kiriman pesan suara dari telepon salah satu laskar yang menjadi korban.

“Lalu beberapa waktu kemudian setelah VN (voice note) terkirimkan tidak ada lagi HP dari laskar enam orang itu yang aktif kita hubungi. Kita sudah cari dari pagi siang sebelum pengumuman dari pihak polda kita sudah cari kemana-mana. Ke RS kita cari, ke kantor polisi kita cari karena kita anggapnya itu orang hilang,” kata dia.

Munarman menyebut kapolda telah memutarbalikkan fakta.

“Bahwa fitnah besar kalau laskar kita disebut membawa senjata api dan tembak-menembak. Fitnah itu. Fitnah juga kalau laskar yang menyerang dan menembah terlebih dahulu,” kata Munarman.