Beranda Metropolis GOW Gandeng Bawaslu Deklarasi Awasi Pilkada

GOW Gandeng Bawaslu Deklarasi Awasi Pilkada

0
GOW Gandeng Bawaslu Deklarasi Awasi Pilkada
GIAT: GOW bersama dengan Ketua Bawaslu Jawa Barat dan Depok saat kegiatan Deklarasi Awasi Pilkada Depok 2020. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
GOW bersama bawaslu jabar
GIAT : GOW bersama dengan Ketua Bawaslu Jawa Barat dan Depok saat kegiatan Deklarasi Awasi Pilkada Depok 2020. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tiga hari lagi pesta demokrasi dimulai. Tak ingin ada hal-hal yang diinginkan. Minggu (6/11), Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok menggelar kegiatan Deklarasi Awasi Pilkada Depok 2020, di Aula STIH Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Ketua GOW Kota Depok, Asri Mulyanita mengatakan, giat ini bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat dan Bawaslu Kota Depok. Bertema peran perempuan dalam menyambut Pilkada Kota Depok, jujur, bersih, dan cerdas memilih.

Menurut Asri, para perempuan harus bisa mewujudkan Pilkada yang berintegritas dan berkualitas. Seperti contohnya, perempuan harus aktif dan kritis terhadap Pilkada kali ini. Perempuan harus hati-hati dalam meneruskan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Apalagi, mengandung unsur kebencian atau SARA atau politisasi identitas.

“Jadi, para perempuan jangan asal menyebarkan hal seperti itu, karena itu bisa disebut hoaks,” tambahnya kepada Radar Depok, Minggu (06/11).

Perempuan juga harus mampu mendorong terlaksananya aturan pemilu, sesuai dengan aturan keberadaan pemilih.

“Jadi, intinya perempuan harus harus menjadi pemilih yang cerdas dan berintergritas,” jelasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah Dahlan mengatakan, agar para perempuan dapat menggunakan hak pilihnya. Dan jangan takut untuk datng ke Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Saya tahu Pilkada ini berbeda dari sebelumnya. Tapi jangan khawatir, karena para petugas sudah di rapid test dan kami pastikan mereka aman,” ujar Abdullah.

Dia mengungkapkan, tugas Bawaslu nanti juga mengontrol kaidah protokol kesehatan dan jangan khawatir. Serta menegaskan untuk menolak politik uang.