PKS depok hari ibu
HADIAH : Para ibu yang mendapatkan paket nutrisi dari DPC PKS Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Ibu. FOTO : ISTIMEWA
PKS depok hari ibu
HADIAH : Para ibu yang mendapatkan paket nutrisi dari DPC PKS Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Ibu. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melihat peran ibu yang begitu besar, pada Hari Ibu 22 Desember, DPC PKS Kota Depok melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Depok bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) berbagi paket nutrisi untuk para ibu di 11 kecamatan Kota Depok.

Pada Hari Ibu 2020, partai berlambang bulan sabit kembar ini mengangkat tema ‘Ibu Pilar Keluarga Sehat di Era Pandemi’  sebagai bentuk dari Gerakan Nasional PKS peduli ibu sehat.

“Kegiatan paket nustrisi ibu sehat bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para ibu yang telah dengan sabar mendampingi putra putrinya melaksanakan Pembelajaran Jarak  Jauh (PJJ) di masa pandemi ini,” kata  Ketua BPKK PKS Kota Depok, T. Farida Rachmayanti

Farida yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, Hari Ibu diperingati untuk mengenang semangat perjuangan para ibu Indonesia di masa perjuangan kemerdekaan. Dan,  lahirnya peringatan Hari ibu berangkat dari semangat Kongres Perempuan Indonesia 1928 di Yogyakarta.

“Dulu dan sekarang, walau dengan kondisi yang berbeda- para ibu terus dan tetap setia menjaga NKRI. Menjaga keluarga agar kokoh ketahanannya. Karena ketahanan bangsa bertumpu pada ketahanan keluarga,” ucap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 2 (Beji, Cinere, Limo) ini.

Pendistribusian paket nutrisi tersebut, lanjut Farida, melalui perwakilan DPC PKS tiap kecamatan.  Ia pun berharap dari kegiatan ini adalah memberikan semangat kepada ibu-ibu agar tetap sehat dalam mendampingi putra putrinya belajar di rumah untuk menciptakan pemuda yang hebat sehingga dapat membangun bangsa yang kuat.

“Semoģa para ibu di Kota Depok diberikan kesehatan di masa pandemi ini. Jaga stamina tubuh dan juga jauhi stress.  Berpikir positif dan optimis dengan berupaya terus mencari hikmah. Termasuk dalam hal mendampingi anak- anak yg masih tetap harus melakukan pembelajaran dari rumah dalam beberapa waktu ke depan. Mungkin ini cara Allah menjadikan kita semakin dekat dan akrab dengan mereka,” harap Farida.

Sementara,  Ketua RKI Kota Depok, Nikendiningrum menambahkan, selama masa pandemi pihaknya  tetap aktif untuk memberikan pelayanan kemasyarakat dalam bentuk Webinar, berupa informasi   tentang perkembangan dan penanganan kasus Covid-19 di Kota Depok, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

“Juga kegiatan edukasi khususnya kepada para ibu, tentang bagaimana kiat mengelola emosi anak saat proses PJJ, sehingga baik ibu maupun anak bisa tetap dalam kondisi bahagia dan nyaman,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya