Beranda Satelit Depok Ibu-ibu Sukmajaya Dibina Mengolah Makanan

Ibu-ibu Sukmajaya Dibina Mengolah Makanan

0
Ibu-ibu Sukmajaya Dibina Mengolah Makanan
HEBAT: Keseruan Ibu-ibu dari Kelurahan Sukmajaya saat mengikuti pelatihan olahan pangan, Rabu (02/12). Foto: DAFFA/RADAR DEPOK
ibu mekarjaya olah maknan
HEBAT : Keseruan Ibu-ibu dari Kelurahan Sukmajaya saat mengikuti pelatihan olahan pangan, Rabu (02/12). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM,SUKMAJAYA – Selama dua hari, puluhan ibu-ibu dari Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya dilatih untuk mengolah bahan baku menjadi aneka olahan ragam makanan di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Kasi Ekonomi dan pembangunan, Mimin Mintarsih menjelaskan, dari pelatihan ini, ditargetkan ada 68 peserta untuk bersama mengolah makanan yang bergizi, dan tentunya olahan produk dalam negeri.

“Kami bagi menjadi 2 angkatan selama dua hari dari Selasa hingga hari ini. Hari pertama ada 34 orang, dan hari kedua jumlah pesertanya sama,” jelasnya kepada Radar Depok, Rabu (02/11).

Dia menerangkan, para peserta juga diajak untuk mengolah sendiri bahan-bahan yang sudah disediakan antara lain ikan lele dan aneka manisan dari buah-buahan.

“Pokoknya kami buat semenarik mungkin, agar peserta tidak jenuh juga,” terangnya.

Ia menambahkan selain teknik mengolah, ada juga materi yang diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok yang masih berkaitan dengan tema selama dua hari.

Di tempat yang sama, Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar menyampaikan rasa bangganya atas animo warganya dalam kegiatan kali ini.

Ia meyakini, bila banyak ibu rumah tangga yang menjadi pengusaha, maka dapat membantu lingkungan dan mendongkrak perekonomian keluarga.

“Saya harap setelah pelatihan ini, bisa menjadi ide-ide baru untuk membuat usaha,” katanya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya