kegiatan lansia dihentikan
SEHAT : Senam lansia di taman Kelurahan Cisalak Pasar. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
kegiatan lansia dihentikan
SEHAT : Senam lansia di taman Kelurahan Cisalak Pasar. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – Semenjak pandemi Covid-19 melanda, banyak kegiatan UPTD Puskesmas Cisalak Pasar yang dihentikan sementara ataupun di tunda, termasuk kegiatan untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Kepala UPTD Puskesmas Cisalak Pasar, Nunung Baitaningsih menerangkan, mulai dari Maret hingga saat ini kegiatan lansia masih dihentikan untuk sementara waktu.

“Mulai dari pemeriksaan kesehatan, senam lansia, dan penyuluhan-penyuluhan lainnya hingga saat ini masih dihentikan sementara,” ucapnya kepada Radar Depok.

Hal ini dikarenakan, lansia merupakan yang paling rentan terpapar berbagai macam virus apalagi Covid-19.

“Karena lansia sudah ada penyakit penyerta, seperti Diabetes Melitus (DM), dan hipertensi,” terangnya.

Lebih lanjut, Nunung menerangkan penyuluhan terkait kesehatan lansia juga tidak bisa dilakukan, karena tidak boleh mengumpulkan masa.

“Secara daring pun tidak mungkin dilakukan, karena seperti yang kita tahu bersama lansia akan sulit untuk hal-hal yang berbau teknologi,” ujarnya.

Sehingga, baginya keputusan untuk menunda kegiatan lansia sementara waktu sangat tepat, dan akan kembali digulirkan ketika pandemi telah selesai.

“Jika memang keadaan sudah kembali memungkinkan, maka seluruh kegiatan rutin untuk meningkatkan produktifitas lansia akan kami lakukan kembali,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya