rekontruksi penembakan FPI
Polisi melakukan rekontruksi pertama terjadinya bentrok polisi dengan Laskar FPI pada Senin (14/12) sekitar pukul 01.00 WIB. FOTO : ISTIMEWA
rekontruksi penembakan FPI
Polisi melakukan rekontruksi pertama terjadinya bentrok polisi dengan Laskar FPI pada Senin (14/12) sekitar pukul 01.00 WIB. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bertempat di bundaran Badami depan Hotel Novotel, Karawang, Jawa Barat polisi melakukan rekontruksi lokasi pertama terjadinya bentrok polisi dengan Laskar FPI pada┬áSenin (14/12) sekitar pukul 01.00 WIB.

Ada 11 adegan yang diperagakan di lokasi pertama ini. Awalnya satu mobil polisi mengikuti dua mobil laskar FPI yang berangkat dari Sentul, Bogor menuju tol Jakarta-Cikampek dan keluar menuju Karawang.

Pada saat kejadian yakni 7 Desember 2020, polisi menjelaskan dikala itu sedang hujan lebat dan lampu penerangan mati.

Mendekati bundaran Badami, satu mobil Avanza Silver yang dikendarai laskar FPI tiba-tiba mengadang mobil polisi yang juga Avanza Silver hingga bagian depan kanan mobik petugas lecet.

Setelah menyerempet mobil petugas, Avanza Silver itu kemudian langsung tancap gas dan kabur.

Petugas kemudian berupaya mengejar, namun langsung diadang oleh satu mobil Laskar FPI lainnya, Chevrolet Spin berwarna abu-abu.

Chevrolet Spin itu berhenti dan empat orang laskar turun membawa senjata tajam lalu menyerang beberapa bagian mobil dari depan hingga ke belakang yang mengakibatkan penyok di beberapa sudut mobil.

“Petugas lalu memberikan tembakan peringatan sambil berteriak, ‘polisi jangan bergerak’. Pelaku langsung mengarah kembali masuk ke mobil,” kata petugas yang menjadi narator.

Setelah itu, dua orang laskar FPI yang sebelumnya menunggu di mobil, mengeluarkan badan dari jendela dari menembak mobil petugas sebanyak tiga kali.