Beranda Utama Ini Bantahan Polda Metro Lakukan Rekayasa Penembakan Laskar FPI

Ini Bantahan Polda Metro Lakukan Rekayasa Penembakan Laskar FPI

0
Ini Bantahan Polda Metro Lakukan Rekayasa Penembakan Laskar FPI

ilustrasi penembakan

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat mengungkapkan pihaknya memiliki barang bukti berupa voice note yang menunjukkan kalau laskar pengawal Rizieq Shihab sudah mengetahui sedang dikuntit kendaraan polisi di jalan tol.

“Voice note itu, bagaimana ceritanya, sudah sangat diketahui oleh yang bersangkutan (laskar), bahwa itu anggota kita dan kemudian tetap dilakukan upaya-upaya penyerangan oleh pihak mereka. Itu nyata dan tidak dikarang-karang, terlihat, terdengar di dalam voice note tersebut. Itu fakta-faktanya,” kata Tubagus.

Keterangan Tubagus menyebutkan laskar yang melakukan penyerangan terlebih dahulu.

“Kalau mau pergi pengajian pergi saja pengajian dan kita juga tidak melakukan apa pun. Faktanya kita diserang dan faktanya voice notenya seperti itu,” kata Tubagus.

Meski FPI telah membantah laskar membawa senjata api dan senjata tajam, Tubagus menegaskan petugas memiliki barang bukti.

“Sudah tahu itu adalah mobil Polri dan tidak juga melakukan apapun, tetapi dilakukan proses penyerangan. Itu faktanya dan didapatkan senjata tajam dan senjata api,” katanya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya